by

Jl. Hangmoy Pajintan Singtim, Butuh Perbaikan

Poros Nusantara (SKW-Kalbar) – Keadaan badan Jl. Hangmoy di Kelurahan Pajintan Singkawang Timur (Singtm), memprihatinkan. Pantauan Poros Nusantara, kondisinya sangat parah. Terdapat lubang hampir disepanjang jalan dan jalan pun tampak bergelombang. Sehingga saat melintas, pegendara tidak bisa secara normal berkendara. Harus jalan perlahan dan hati-hati. Apalagi saat turun hujan, lubang lubang pada jalan digenangi air.

Menurut kejelasan salah seorang warga sekitar, yang bermukim di sana. Sebut saja Ahong (47) mengatakan, salah satu ruas jalan di Kelurahan Pajintan Singtim yang kini mulai padat pemukiman warga, adalah jalan penghubung. Menuju Jl. Sanggau Kulor Singkawang Selatan. Akses fasilitas umum berupa jalan ini, merupakan lintasan transportasi kendaraan warga yang diantaranya membawa hasil hasil pertanian. Termasuk juga sekolah dan perkantoran, juga terdapat di Hangmoy.
“Kurang lebih 7 Km, mulai dari Jl. Hangmoy kemudian terus ke Jl.Sanggau Kulor. Lalu tembus ke Jl. Sagatani Singkawang Selatan. Hampir setiap hari warga melintasi jalan ini. Begitupun dengan warga yang kerja kantoran maupun anak anak sekolah ,” kata Ahong , (Rabu 21 Agustus 2019).

BACA JUGA  Pasar Grengseng Mulai Jadi Sentra Ekonomi di Kabupaten Brebes

Warga berharap, adanya perhatian dari Pemkot Singkawang untuk memperbaiki jalan Hangmoy. Agar akses lalu lintas kendaraan, bisa dengan normal dipergunakan. Saat perbaikan rutin badan jalan yang dilakukan pihak terkait, Jl. Hangmoy justru tidak tersentuh sama sekali, yang semestinya menerima perbaikan rutin itu.
“Beberapa kali dulu, memang sempat ada saya lihat sih. Orang ukur ukur jalan dan poto poto ambil gambar jalan di sini. Tapi sampai sekarang tidak ada juga perbaikan. Kami berharap, mudahan tahun 2020 Jl. Hangmoy bisa diperbaiki sama pemerintah ,” kata Ahong berharap. (IBNU AZAN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini