by

Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Multimedia Di Polda Kalimantan Selatan

Poros Nusantara – Guna mensosialisasikan Biro Multimedia Divisi Humas Polri dan meningkatkan kemampuan pemantauan dan analisis media personel Humas di jajaran Polda Kalimantan Selatan, Divisi Humas Mabes Polri dalam hal ini Bagian Pemanalis Biro Multimedia menggelar Sosialisasi di Polda Kalsel. Kegiatan yang sesuai dengan tema besar Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 ( membangun SDM yang Unggul demi terciptanya Indonesia Maju) ini di ikuti oleh seluruh anggota Humas Polda Kalimantan Selatan dan Polres jajaran, Selasa (21/8/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol. Yazid Fanani, M.S.I., dihadiri oleh Kepala Biro Multimedia Brigjen Pol Drs. H Budi Setiawan, Irwasda Polda Kalimantan Selatan Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., Kabag Pemanalis Biro Multimedia Divhumas Polri Kombes Pol. Dirmanto, S.I.K., Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol M. Rifai, S.I.K, dan pejabat utama Polda Kalimantan Selatan.

BACA JUGA  Menyambut Ramadhan 1440 H. Mentan, Pastikan Harga Stabil

Dalam kesempatan ini, pada sambutan yang diberikan oleh Kepala Biro Multimedia, bahwa seluruh anggota Polri harus siap menghadapi perkembangan jaman, terutama mengahadapi isu-isu baik hoax, ujaran kebencian, profokasi dan lain-lain seperti kasus di Papua dan Papua Barat akhir akhir ini. Saat ini Humas sudah menjadi satker utama bukan lagi satker pendukung, sehingga dapat menjadi king maker dalam manajemen media untuk mendukung kegiatan kepolisian. Setiap anggota Polri harus bisa menjadi agen penyebaran berita – berita positif sehingga dapat menekan peredaran berita negative, termasuk memberikan masukan informasi dari media siber kepada pimpinan, sehingga kebijakan yang diambil dapat tepat sasaran.

BACA JUGA  BNN Komitmen Cegah Penyebaran Narkoba di NTT

Dalam sambutan selanjutnya, Kapolda Kalimantan Selatan menegaskan kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Divisi Humas Polri ini merupakan kesempatan yang langka dan sangat baik.” Mari kita ikuti sosialisasi ini dengan seksama serta pelajari dengan sungguh – sungguh sehingga akan dapaf bermanfaat untuk kita saat melaksanakan tugas-tugas kepolisian dilapangan,”ujar Kapolda dalam amanahnya.

Selanjutnya sebelum mengakhiri sambutan ini atas nama Pimpinan Polda Kalimantan Selatan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kadiv Humas Polri beserta tim atas kesempatanya memberikam sosialisasi sekaligus transfer knowledge bagaimana “ memanfaatkan teknologi informasi dengan bijak dan bertanggung” jawab di Polda Kalimantan Selatan serta seluruh hadirin dan peserta atas terlaksananya kegiatan ini.

BACA JUGA  PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA GAMBUHAN

” Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan apa yang kita lakukan saat ini memiliki nilai ibadah bagi kita semua,” pungkas Kapolda mengakhiri.

Diketahui kegiatan ini dimulai 21 Juli hingga 23 Juli 2019. Usai sambutan kegiatan dilanjutkan pembekalan dari tim mabes Polri kepada peserta dari Polda Kalimantan Selatan yang hadir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini