by

Polres Depok Gunakan baju Adat dan pembuatan sim gratis untuk memperingati HUT RI KE 74

Depok, Poros nusantara – Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 74, anggota Satpas 1221 SIM Polresta Depok membuka pelayanan SIM gratis dan anggota mengg unakan pakaian adat serta pahlawan.“ Pembuatan SIM gratis ini begitu disambut antusias masyarakat khususnya warga Kota Depok,” ujar Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo di Mapolresta Depok, Senin (19/8/2019).

Dia menambahkan sebagai salah satu wujud pelayanan prima kepada masyarakat anggota juga diwajibkan menggunakan pakaian adat dan pahlawan.“ Dengan menggunakan pakaian adat nusantara dan pahlawan bermakna bahwa bangsa Indonesia berbagai macam suku satu berbhineka tunggal ika. Selain itu untuk kostum pahlawan mengenakan tanda jasa pahlawan yang telah ikut kemerdekaan Negara Indonesia dari penjajah,” tuturnya.

BACA JUGA  Kementan Petakan Potensi Daging Sapi dan Kerbau Lokal

Menurut Sutomo, pihaknya untuk tahun ini memeriahkan HUT RI ada sedikit perbedaan yakni menyediakan tumpeng setinggi satu meter bertatakan susunan makanan kue tradisional khas nusantara.“ Tumpeng yang ada bukan dari nasi, tapi makanan kue tradisional khas nusantara dengan harapan masyarakat sebagai pemohon SIM dapat ikut serta merasakan moment peringatan Kemerdekaan 17 Agustus.

BACA JUGA  Tanggul Ciherang Meluap Masyarakat yang Peduli Gotong Royong Di Kampung Karanding Di Desa Sukajadi Kab.Bekasi

Meski gratis atau tidak dikenakan biaya, tetapi prosedur wajib dilakukan yakni mengikuti tes praktek dan teori alhamdullilah lulus dan langsung dibuatkan SIM secara gratis cuma – cuma,” jelasnya.

BACA JUGA  Kementan Dorong Petugas PUP Berperan Strategis Mengawal Kejayaan Perkebunan Nasional

 

( Boy /Wahyu Gondrong )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini