oleh

Cukong BBM Bersubsidi Marak Di SPBU Kabupaten Wajo,Dimana Pengawasannya

Wajo Sulsel,Porosnusantara – Terkait banyaknya keluhan masyarakat tentang panjangnya antrian pembelian bbm bersubsidi jenis premium dan solar di hampir semua SPBU di Kabupaten Wajo akibat maraknya Pertamini di desa – desa yang menjual bbm bersubsidi jenis premium. Sementara di persediaan premium di pertamina tidak cukup 2 jam habis.

Hasil pemantaun Lembaga Pemantau Penyelegara Negara Republik Indonesia (LPPN-RI) Kabupaten Wajo M.Nasir SE, selaku Pemantau Nasional menemukan bukti adanya penyalagunaan BBM bersubsidi jenis Premium dan Solar bersubsidi di SPBU 74.909.72 KEERA , Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.” Kami menemukan bukti berdasarkan laporan dan keluhan masyarakat ,khususnya masyarakat nelayan susah mendapatkan BBM bersubsidi di SPBU karena banyaknya motor thunder tangki siluman mengantri dengan sekali pengisian tangki motornya Rp.120 ribu- Rp.130rb.,- sekali isi ,dan biasanya sampai lima kali bolak balik.” jelas M.Nasir,SE pada porosnusantara.co.id (20/8/2019).

BACA JUGA  PELAKSANAAN TES TERTULIS PENJARINGAN PERANGKAT DESA, DESA PEPEDAN PEMALANG JAWA TENGAH

Lanjut M.Nasir, minta kepada pihak terkait untuk melakukan pengawasan di SPBU atas adanya dugaan cukong dan oknum yang terlibat dalam bisnis BBM bersubsidi dihampir seluruh SPBU yang menjual BBM bersubsidi di Kabupaten Wajo.

BACA JUGA  Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe bersama 4 Pilar Gelar Bhakti Sosial dan Kerja Bakti di Petamburan

Salah satu masyarakat nelayan yang tidak mau di sebut identitasnya yang ikut antri tidak di layani sesuai kebutuhannya.
” Kemarin saya antri untuk membeli bbm jenis premium bersubsidi kami tidak di layani sesuai kebutuhan kami,pada hal ada pengendara yang di isi tangki motornya beberapa kali.” jelasnya.

BACA JUGA  Pacu Kinerja Eksport, Kemenko Perekonomian, Kementan dan Kemenkeu Dorong Manfaatkan Fasilitas Kawasan Berikat Plasma Hortikultura

(bust)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini