by

Wakil Bupati Wajo, Kisru Pasar Siwa Akan Segera Di Selesaikan

Wajo, Porosnusantara.co.id – Setelah beberapa waktu yang lalu pasar Siwa di Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo ramai di perbincangkan, bahkan Ada laporan ke Pemda Wajo tentang adanya dugaan kisru pembagian ruko yang tidak transparan dan tidak selektif. Akhirnya Wakil Bupati Wajo H. Amran,SE. Melakukan kunjungan kerja untuk memantau langsung para pedagang di Pasar Siwa, Rabu (14/8/2019)

Wakil Bupati H.Amran,SE di dampingi Ketua Organisasi Pedagang Pasar Siwa H.Rukman Nawawi bersama Kordinator Pasar Kacamatan Pitumpanua Anton melakukan pendataan secara langsung kepada pemilik Ruko mulai ruko no urut 1 – 70 di pasar Siwa. Setelah di lakukan pendataan ternyata ada di temukan memiliki tempat yang doubel ungkap H.Amran,SE yang bekordinasi dengan pedagang pasar, Amran,SE mengharapkan kepada pedagang yang memiliki tempat yang doubel, memiliki losd juga memiliki ruko harus rela memilih salah satunya, tidak boleh ganda.

” Kita harus data ulang dan tertibkan tidak boleh ada pedagang yang memiliki tempat yang ganda, harus memilih salah satunya ruko atau losd ,” jelas H.Amran,SE kepada porosnusantara.co.id (14/8/2019).

Pedagang yang memiliki tempat yang doubel, memiliki losd juga ruko di Pasar Siwa di kasih waktu seminggu untuk menentukan pilihan nya. Diharap pendagang harus menyerahkan salah satunya ke Pemda Wajo. Losd atau Ruko yang di kembalikan tersebut, Pemerintah akan membagikan kembali kepada pedagang korban kebakaran tahun 2002 yang punya SK yang belum memiliki tempat jualan.

Sementara Ketua Organisasi Pasar Siwa,  H. Rukman Nawawi menyampaikan ,” setelah di lakukan pendataan tadi bersama Bapak Wakil Bupati Wajo, sudah ada pedagang yang menyerahkan ruko nya kembali yang terletak di jalan cempedak

(bust)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini