by

Ratusan Mobil Terjebak Macet di Jalan Poros Tras Siwa-Belopa Akibat Lomba Gerak Jalan Indah

Luwu Sulsel, Porosnusantara.co.id – Arus lalu lintas di jalan tras Sulawesi tepatnya poros Siwa Kabupaten Wajo-Belopa Kabupaten Luwu ,di Kecamatan Larompong Selatan ,Kabupaten Luwu ,Sulawesi Selatan ,ratusan mobil dari arah kota siwa menuju kota belopa terjebak macet (14/8/2019).

Kemacetan tersebut diakibatkan adanya peserta lomba gerak jalan indah dalam rangka menyemarakkan HUT-RI 74 TAHUN 2019,di tingkat Kecamatan Larompong Selatan,Kabupaten Luwu.

Rute start ratusan peserta gerak jalan indah tersebut mulai start di perbatasan Kabupaten Wajo dengan Kabupaten Luwu,tepatnya di Desa Batu Lappa melalui setengah badan jalan tras menuju garis finis depan Kantor Kecamatan Larompong Selatan di Bone Pute yang menempuh jarak 8km.

Kegiatan gerak jalan indah tersebut di mulai pada pukul 09.00 wit sampai pukul 13.30 wit siang baru selesai,yang di ikuti oleh pelajar SMA,SMP dan remaja serta ibu PKK.

Muhlis ,pengendara yang terjebak macet mengeluhkan lomba gerak jalan di jalan poros tersebut.Kegiatan ini bagus ,untuk menyemarakkan HUT-RI,akan tetapi seharusnya tidak di jalan poros,karena sangat menganggu pengguna jalan,kasihan pengendara dan penumpang terjebak macet berjam-jam ini.” Kita sudah terjebak macet hampir 3 jam di sini akibat peserta gerak jalan menguasai jalan dan banyaknya masyarakat yang menonton serta banyaknya kendaraan yang parkir di pinggir jalan.”keluh Muhlis pada porosnusantara.co.id (14/8/2019).

Karena tidak adanya jalan alternatif yang bisa di lalui di lokasi gerak jalan ,terpaksa pengendara menikmati kemacetan panjang berjam-jam.

 

(bust).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini