by

Eka Maulana dan Rekan- Rekan Mendirikan Koperasi BeU Abadi Nusantara (KOPBAN)

Porosnusantara.co.id – Direktur Utama PT Benua Expressindo Utama, Eka Maulana. SE. bersama rekan-rekan menggagas berdirinya koperasi BeU Abadi Nusantara (Kopban). Koperasi ini didirikan bersamaan dengan penyuluhan oleh Kementerian Koperasi dan UKM Bidang Kelembagaan Republik Indonesia diwakili Bpk. Muhidin dan Bpk Zainal, Rabu (14/08/2019) di Gedung AGP, Cikini Jakarta Pusat.

“Ini merupakan antiklimaks atas apa yang sudah saya survei selama beberapa tahun belakang dan tercetuslah ide membentuk koperasi. Koperasi ini BeU Abadi Nusantara akan bergerak bidang usaha utama berplatform digital seperti transportasi online BeU Jek dan usaha-usaha lain,” kata Eka dalam sambutan di sela-sela acara.

Untuk itu, ditegaskannya adanya koperasi ini merupakan jawaban atas program pemerintah yang saat ini sedang menggalakkan gerakan koperasi era 4.0 yang berbasis digital dan e-commerce.

“Di peringatan Hari Koperasi Nasional 2019 pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM mengusung tema “Reformasi Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0”. artinya kita selaku insan koperasi harus menyikapi dan mengikuti perkembangan teknologi ini dengan ide kreatif dan inovatif. Inilah peluang dan tantangan BeU Abadi Nusantara kedepan,” jelas Eka

Sebagai koperasi, BeU Abadi Nusantara mempunyai visi Menjadi Koperasi Unggul, Produktif Dan Terkemuka Untuk Mensejahterakan Anggota” menganut asas kekeluargaan dan mengedepankan prinsip gotong royong. Atas dasar ini BeU Abadi Nusantara akan melaksanakan seluruh kegiatan bidang usahanya berdasarkan system ekonomi kerakyatan dan mensejahterakan seluruh anggota koperasi.

Perlu diketahui, dalam acara ini, Eka Maulana, SE didaulat menjadi Ketua Umum Koperasi , Novi Aulia Putra sebagai Wakil Ketua I, Muhammad  Imam sebagai Wakil Ketua II, Edi Swandi, SH sebagai Sekretaris Jenderal, Achmad Suhaimi, SH sebagai Bendahara Umum. Sedangkan untuk Dewan Pengawas Koperasi, Ir. Hadi Nurtjahjo ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pengawas dan Roland Likumahua, Andi Goltom sebagai Anggota Dewan Pengawas Koperasi.

Adapun nama-nama pendiri Koperasi BeU Abadi Nusantara (Kopban) sebagai berikut: Eka Maulana, Edi Swandi, Nina DL, Ariestya Widya, Dwi Witjaksono, Nurdin Budianto, M. Irsan, M. Imam, Ir. Hadi Nurtjahjo, Ronald L, Andi Gultom, Sugeng, Prasetya, Novi Auli P, Nur Kalim, Achmad Suhaimi, Indra Pratama Subagya, Aditya P, Sri Mulyo, Andi Taufiq dan M. Dika Swandi. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini