by

Arahan Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri Cegah Karhutla: Jangan Tunggu Api Besar

Poros Nusantara – Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri hari ini Selasa (13/8/2019) pukul 09.00 wita menyambangi Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel).

Kedatangan Tim yang diketuai Brigjen Pol Drs. Edi Setio Budi Santoso dalam rangka Penanggulangan Karhutla Tahun 2019 ini disambut langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si beserta Jajaran.
Pada kesempatan ini Brigjen Pol Drs. Edi Setio Budi Santoso memberikan pengarahan kepada seluruh stakeholder Kalsel yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Karhutla di Rupatama Polda Kalsel perihal Penanggulangan Karhutla.
Arahan dari Tim Mabes Polri ini disampaikan didepan para peserta yang hadir yakni Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Lo BNPB, Kepala BPBD Kalsel, Kepala BMKG Kalsel, para Kasatwil Jajaran Polda Kalsel, Dandim Jajaran Korem 101/Antasari.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam kesempatan ini berpesan agar Satgas Pencegahan Karhutla agar bekerja keras penuh semangat di tengah masyarakat. ” Mudah – mudahan tugas di lapangan berjalan lancar, selamat, dan terhindar dari bencana. Mari kita serius melakukan pencegahan agar Kalsel bebas kabut asap,” ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Kapolda mengatakan Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri akan turun langsung mengendalikan proses mitigasi yang nantinya berlangsung.” Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri langsung mengendalikan proses mitigasi dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan, cukup boleh dikatakan menjadi sasaran prioritas utama squad yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel),” ujar Kapolda.
Kapolda menjelaskan Kalsel menjadi salah satu prioritas karena dinilai Karhutla cukup masif.
Selain Kapolda, arahan juga disampaikan Brigjen Pol Drs. Edi Setio Budi Santoso, bahwa aparat Polri, TNI, Pemerintah Daerah, BNPB dan BPBD yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Karhutla berkolaborasi kerjasama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap.“ Usahakan jangan sampai kejadian kita baru gerak. Api sekecil apa pun segera padamkan,” kata Brigjen Pol Drs. Edi Setio Budi Santoso.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini