by

Kepala Desa Karang Segar Melakukan Kegiatan Jumsih (Jum’at Bersih)

Bekasi, Poros Nusantara – Dalam kegiatan jumsih yang di adakan pada hari jum’at Kampung babakan rengas, Desa karang segar, kecamatan pebayuran, kabupaten bekasi. Pada pukul: 8:00wib,9/8/2019. 

kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh M.Asdi selaku kepala desa karang segar, babinsa, bimaspol, para staff pemerintah desa, dan juga masyarakat. Adapun yang menjadi sasaran untuk kegiatan jum’at bersih di antaranya membersikan tanggul, saluran air, jalan lingkungan dan sarana umum lain nya.

Dalam kegiatan itu M.Asdi selaku kepala desa karang segar menyatakan ” jumsih ini merupakan kegiatan rutin setiap hari jum’at, apa lagi mau menghadapi ulang tahun Rebulik Indonesia yang ke 74 tahun, dalam kegiatan jumat bersih ini sekaligus membersihkan lingkungan agar tetap bersih dan indah, ” terutama kesehatan sebagian dari iman dan juga kebersihan itu sebagian dari iman”, ujuarnya.

” Menurutnya, tujuan utama jumsih adalah bukan Hanya kebersihan akan tetapi lebih kepada bagaimana meningkatkan kesadaran dan membangun masyarakat, dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat berkeinginan atau terdorong untuk bisa melakukanya di lingkunganya masing – masing.” ungkapnya M.Asdi.

selain itu pula lingkungan menjadi bersih, dan juga dapat mencegah adanya wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD), sebelum datangnya Musim penghujan,
Adapun titik lokasi tanggul sungai citarum kampung babakan rengas, meskipun menggunakan alat seadanya, kepala desa tetap semangat dan bergotong royong, bersama masyarakat demi menjaga kebersihan, ketertiban, keindahan
desa karang segar.

( carim )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini