by

Akan Digelar ExpoDalam Rangka HUT Pemkot Singkawang Ke-18

Singkawang,Poros Nusantara – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Singkawang, Muslimin mengatakan, ” akan digelar Singkawang Expo dalam rangka memperingati HUT Pemkot Singkawang ke-18 tahun 2019.
Kegiatan ini akan digelar selama lima hari mulai dari tanggal 21-25 Agustus 2019, di Stadion Kridasana Singkawang.”

Menurut Muslimin, dalam rangka menghadapi kegiatan tersebut, pihaknya sudah melakukan
Berbagai persiapan sejak satu bulan yang lalu. Bahkan, sekretariat panitiapun sudah disiapkan guna untuk memghadapi moment itu
Jadi jangan ada kesan tergesa – gesa seperti pada tahun – tahun sebelumnya.” Sekretariat panitia ini sudah disiapkan bersama dengan EO di halaman Mess Daerah Singkawang, Jalan Merdeka,” katanya.

BACA JUGA  BNNK Sawahlunto Gelar Fun Bike Hadiah 1 Unit Sepeda Motor

Nantinya kata Muslimin, para pelaku – pelaku usaha ataupun instansi – instansi yang berminat untuk menentukan atau memilih lokasi yang telah disiapkan oleh Pemkot. Untuk itu, diimbau kepada semua pihak untuk bisa menyempatkan diri untuk mendatangi sekretariat panitia.” Karena di sekretariat sudah kita siapkan baik mengenai lokasi, denah maupun biaya – biaya yang terkait dengan pengisian stan oleh pelaku – pelaku usaha maupun perusahaan,” ujar nya.

Terkait dengan pelaksanaan itu juga, sambung Muslimin. Pihaknya sudah turun ke lapangan untuk mengecek pengaturan PKL – PKL dan perparkiran yang terkesan kumuh dan semeraut.” Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk menetapkan dimana lokasi gerobak – gerobak PKL dan parkir.

BACA JUGA  Asosiasi Champion Cabai: Kinerja Menteri Pertanian Atasi Cabai Sangat Dirasakan

Semua akan ditata, kemudian akan ditetapkan lokasi – lokasi mana saja yang boleh dan tidak nya untuk parkir, begitu pula untuk PKL.

Dengan adanya penataan ini, dia berharap pameran Singkawang Expo kelak bisa terlaksana lebih meriah. Terlebih waktu pelaksanaannya bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI, kata dia.

Informasi penting lain yaitu, Pemkot Singkawang juga akan mendatangkan artis ibu kota Jakarta dan diisi dengan berbagai pertandingan yang bekerjasama antara Pemkot dengan EO maupun universitas dan lembaga pendidikan yang ada di Kota Singkawang.

BACA JUGA  PENCURI KOTAK AMAL DI SEBUAH MUSHOLA DITANGKAP

Ditambahkan dia, dalam pameran itu pihaknya ingin menonjolkan produk – produk UKM dan IKM yang ada di Kota Singkawang. ” Artinya, kita akan menyiapkan stan khusus untuk pelaku – pelaku UKM dan IKM yang telah menghasilkan produk-produk pangan dan kerajinan untuk mereka tampilkan,” tuturnya.

 

( Wahid & Prapto).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini