Mengurus SIM di Mall Detos Depok, Dapat Bonus Nasi Bungkus

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – Satuan Lalulintas Polresta Depok berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya dengan membuka gerai Satpas SIM 1221 di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) sejak beberapa waktu lalu.

Berbagai inovasi dilakukan untuk memberikan layanan yang prima dan mendekatkan diri pada warga.

Kanit Regident Satlantas Polresta Depok AKP Agung Permana mengatakan, di gerai Satpas 1221 ini khusus untuk pelayanan perpanjangan saja.

Sedangkan untuk pembuatan SIM baru dilakukan di Polresta Depok. Jadi di gerai di Detos ini memang khusus untuk perpanjangan saja. Kalau buat baru tetap di Polres. “ Dengan adanya gerai ini kata dia lebih memudahkan warga yang ingin mengurus perpanjangan” katanya.

Mereka tidak perlu lagi datang ke kantor polisi. Dengan dibukanya gerai Satpas SIM 1221 di pusat perbelanjaan maka bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“ Mereka bisa sambil mengurus keperluan lain di pusat perbelanjaan. Jadi kita jemput bola untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat,” katanya.

Gerai SIM Satpas 1221 ini buka pukul 10.00- 14.00 WIB. Untuk persyaratan yang diperlukan pemohon harus membawa fotocopi KTP dan SIM yang masih berlaku. Kemudian mendaftar ke petugas di loket.

“ Prosesnya cepat antara 5-10 menit. Lebih efisien bagi masyarakat dengan adanya gerai ini,” tambahnya.

Inovasi lain yang dilakukan pihaknya adalah dengan membuat program bagi – bagi nasi bungkus gratis ke pemohon setiap hari Jumat. Setiap Jumat akan disediakan 100 bungkus nasi yang dibagikan secara cuma – cuma pada pemohon.“ Sebanyak 100 nasi bungkus disediakansecara gratis. Dapat disantap untuk makan siang sambil menunggu antrian berjalan dan jika jauh dari tempat jajanan,” katanya.

Program ini kata dia, sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan prima bagi masyarakat.

Melalui kegiatan berbagi ini diharapkan dapat diterima dengan baik di masyarakat.

Selain itu di gerai perpanjangan berada dalam mall ini, AKP Agung juga menyediakan polwan cantik sebagai pemandu pelayanan.“ Tugas polwan cantik ini adalah sebagai pemandu pelayanan saat menjadi pemandu bagi pemohon SIM supaya dapat dilayani dengan baik, humanis, dan cepat,” katanya. 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *