oleh

Wisuda ke VIII IAIN Batusangkar : FUAD UNJUK KEBOLEHAN DENGAN GELAR “FUAD FAIR”

Porosnusantara.co.id – Inilah bukti bahwa Mahasiswa IAIN Batusangkar tak kalah dengan Mahasiswa-Mahasiswa dari Universitas ternama lainnya.Mereka juga kreatif dan mampu nenunjukkan keahliannya di bidangnya masing-masing.Tak mau menyianyiakan kesempatan emas,Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD)   IAIN Batusangkar pun mengelar berbagai  acara   pada momentwisuda periode ke II angkatan ke VIII tahun 2019, Program Pascasarjan (S2), Sarjana (S1) dan Diploma III (D3) yang berlangsung di halaman kampus I, Rabu 31 Juli 2019 lalu.

BACA JUGA  PDT. DARIUS LEIWAKABESSY, S.TH, M.MIN MEMBERIKAN MATERI PEMBINAAN MATERI BINA CALON TETAP DIAKEN DAN PENATUA DI GPIB TUGU DKI JAKARTA

Berbagai acara yang di gelar tersebut dikemas dalam bentuk “FUAD FAIR”.FUAD FAIR ini merupakan  yang pertama kalinya di IAIN Batusangkar dan menampilkan berbagai acara seperti : Photo Booth, Accessories Bazaar, Psychologi Game’s, Exhibition, Vidio Playback, Socialization dan Many More Event. Semua ini di persembahkan kepada tamu dan para Undangan Wisuda ke VIII IAIN Batusangkar,dengan tujuan untuk lebih mengenalkan IAIN Batusangkarkepada masyarakat luas.

BACA JUGA  BeUJEK Segera Mengaspal Di Tanah Air, Menambah Pilihan Pengguna Aplikasi Online

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr. Adripen, M.Pd. “semua karya yang telah di buat sebelum nya oleh Mahasiswa FAUD bahkan dosen ini semua kita tampilkan dalam bentuk pameran, seperti menampilkan video-vidio Education, bahkan buku karangan langsung oleh dosen FUAD IAIN Batusangkar” tegas Adripen.

Para Pengunjung acara FUAD FAIR nampak antusias melihat hasil karya FUAD

“Adapun profil lulusan dari jurusan yang ada di FUAD antara lain, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam adapun tarket lulusan ini akan menjadi akademisi bidang Jurnalistik, Broadcaster dan Praktisi Dakwah. Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam akan menjadi akademisi Pustakawan Profesinal, pengelola jurnal dan peneliti. Jurusan Pemikiran Politik Islam lahir sebagai akademisi Praktisi Politik, analis/pengamat, konsultas dalam bidang politik. Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam akan menjadi mengamat-pengamat dalam bidang social masyarakat. Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir akan melahirkan sarjana2 ahli dalam al-quran dan hadist dan peneliti. Dan Jurusan Psikologi Islam handal dalam bidang konsultan psikologi, Interpreneur dalam bidang psikologi yang berbasis keislaman, dan mampu lakukan konseling”sambung Adripen.

Sementara itu ketua pelaksana FUAD FAIR Riki Rikarno mengatakan Salah satu keuntungan dari FUAD FAIR ini adalah kesempatan langsung melihat dan mengamati apa-apa yang menjadi keunggulan dari Jurusan yang ada di Fakuktas yang berada di kampus II IAIN Batusangkar ini. Dan juga pengunjung bisa langsung mengatahui tentang pendaftran mahasiswa baru di IAIN Batusangkar.

Semoga dengan adanya acara seperti FUAD FAIR tersebut,masyarakat bisa lebih mengenal IAIN Batusangkar dan dapat meningkatkan minat pelajar untuk menimba ilmu di IAIN Batusangkar kedepannya. (Z.Z.Dt.Malako)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini