by

INDRA GUNALAN,PEMIMPIN YANG PENUH WELAS ASIH… !!!

Porosnusantara.co.id – Sosok yang satu ini memang sungguh luar biasa.Sebagai pemimpin masyarakat ia tidak hanya menjalankan tugasnya semata-mata sebagai pemimpin dalam pemerintahan yang mengayomi masyarakat,tetapi lebih dari itu ia juga peka dan peduli terhadap penderitaan sesamanya.

Tokoh masyarakat yang satu ini selain piawai di bidang pemerintahan dan birokrasi juga terkenal sangat dermawan dan welas asih.Siapa yang tidak kenal dengan Indra Gunalan,yang saat ini menjabat sebagai Wali Nagari di Kenagarian III Jangko,Kecamatan Lintau Buo,Kabupaten Tanah Datar ini adalah sosok pemimpin yang humanis,merakyat,ramah,supel dan mudah bergaul dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Sahkan Perjanjian Penerbangan Indonesia-Turki

Sebagai pemimpin masyarakat beliau telah sukses mengantarkan Nagari III Jangko meraih predikat No.2 terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019.Berbagai prestasi telah ditorehkannya selama memimpin masyarakat III Jangko. Pembangunan di bidang fisik/infrastruktur nagari maupun pembangunan non fisik berupa pembinaan dan pelatihan terhadap masyarakat telah sukses ia jalankan.Di mata masyarakat ia adalah sosok pemimpin yang ideal dan mempunyai orientasi ke depan yang cemerlang.

Seperti dalam kasus yang satu ini,Tim HuluNews mendapat berita dari salah satu rekan Wartawan Tanah Datar (Da Men) pada Rabu, 31 Juli 2019 lalu,tentang salah satu mahasiswi IAIN Batusangkar bernama Putri Wulandari,NIM . 1630201042 ,Jurusan Ahwal Al-Syakhshiyyah semester 7 ,Suku Koto yang merupakan warga Jorong Simabur,Nagari Simabur,Kecamatan Pariangan,Kabupaten Tanah Datar.Putri merupakan salah satu mahasiswi yang kurang mampu dan sedang mengalami kesulitan biaya kuliah yaitu kekurangan biaya kuliah sebesar Rp. 1.000.000,-.

BACA JUGA  Un Swissindo Berikan Sosialisasi Kepada Ribuan Relawan Sumatera Barat

Tim HuluNews teringat kepada Sosok Indra Gunalan dan langsung menyarankan untuk menelpon beliau.Alhasil,Alhamdulillah beliau bersedia membantu dan langsung ACC tanpa berikir panjang untuk membantu kekurangan biaya kuliah Putri tersebut sebesar RP. 1.000.000,-dan itu menggunakan uang pribadinya..Padahal saat itu Wali Nagari Indra Gunalan yang juga merupakan Dewan Kehormatan KWRI Tanah Datar ini sedang dalam perjalanan pulang dari Jakarta dan baru sampai di Palembang.Meskipun dalam keadaan capek,tetapi dengan ketulusan hati ia terpanggil untuk membantu siapa saja yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan,padahal Putri bukan anak Nagari III Jangko.Tetapi bagi Indra Gunalan semua sama,masyarakat yang kesusahan harus dibantu dan dilayani.

Putri Wulandari,Mahasiswi Jurusan Ahwal Al-Syakhshiyyah IAIN Batusangkar

Indra Gunalan memang betul-betul sosok pemimpin yang penuh welas asih dan memperhatikan pendidikan,padahal ia baru seorang Wali Nagari.Semoga dalam bursa pencalonan orang no 1 dan 2 di Kabupaten Tanah Datar beliau benar-benar terpilih karna sosok pemimpin seperti ini yang sangat dibutuhkan masyarakat Tanah Datar.Selain welas asih beliau juga jenius dalam segala hal,penuh dedikasi,disiplin dan konsisten dalam pekerjaan. Indra Gunalan, Wali Nagari III Jangko betul-betul sosok Pemimpin yangg ditunggu-tunggu masyarakat Tanah Datar….!!!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini