by

Forum Wartawan Jakarta di Deklarasikan

Porosnusantara, Jakarta – Demi memenuhi kebutuhan akan informasi kepada masyarakat, maka keberadaan insan jurnalis sangat dibutuhkan. Dimana di jaman milenial saat ini informasi sangat dibutuhkan seiring dengan perkembangan jaman, yang mana info yang semakin update dan benar, yang semakin dibutuhkan dalam dunia bisnis, ataupun kabar berita dari kejadian terkini, yang mana tupoksi itu adalah pekerjaan jurnalis.

Untuk mengakomodir kebutuhan itu, maka diinisiasilah sebuah organisasi wartawan yang disebut dengan Forum Wartawan Jakarta. Yang lahir dari sekumpulan para insan jurnalis yang peduli sesama wartawan, yang telah di deklarasikan hari ini 28 Juli 2019, di Gedung Juang, Jakarta .

Deklarasi Forum Wartawan Jurnalis (FWJ) dihadiri oleh ratusan insan jurnalis dari berbagai media massa, Taufiq Rachman mantan Ketua Umum IPJI yang juga Pemred Tabloid Skandal, Perwakilan Kodam Jaya Latief, Perwakilan Jawa Pos, Iruanto Hamid, Perwakilan Polda Metro Jaya Kombes Pol Gede, Pitra Nasution Penasehat FWJ, dan pembawa acara Muncle yang juga seorang komedian.

BACA JUGA  Gugus Tugas Gerakan Indonesia Melayani Dekati Masyarakat Melalui Pameran

Sebagai Ketua FWJ Mustopa Hadi Karya, Sekretaris Ichsan dan Bendahara Wulan Sari dan pengurus lainnya maju satu persatu didepan dengan pembacaan Deklarasi oleh Monty.

Penandatanganan Oleh Dedi Ruslan Penasehat FWJ bersama Sekretaris, Taufiq Rachman, dengan Mustofa Hadi Karya, Monty dengan Pitra Ramadhoni,SH Penasehat FWJ,

Dalam kata sambutannya, Ketua FWJ Mustofa Hadi Karya mengatakan kita berkarya dengan pena kita dapat mensejahterakan wartawan DKI, dan dengan pena kita dapat menembus hati yang paling dalam, dan sangat luar biasa dan dapat menajamkan profesinya secara profesional,” katanya.

BACA JUGA  Menkop dan UKM : ISMI Harus Lihat Komoditas Produk Unggulan di Daerah

Sementara itu Dewan Pembina Bidang Ekonomi Dedi Ruslan mengatakan kita bersama-sama FWJ dapat mengangkat derajat wartawan dan kita mendukung dan mengusung untuk kemaslahatan umat, serta kita bentuk Koperasi Wartawan nanti yang akan mengangkat harkat dan perekonomian para wartawan,” ucap nya.

Sementara di tempat terpisah pengamat media Hery chariansyah SH MH, menanggapi hal ini dengan positif, hal ini adalah menunjukkan bahwa di dunia jurnalis berjalan demokrasi dengan baik, dan hal ini mari kita lihat sisi positifnya, dimana dari sekian banyak nya organisasi wartawan, mungkin masih ada kekurangan dalam mengakomodir kebutuhan wartawan, misalnya akan perlindungan kepada awak media, yang mana sekarang ini sering terjadi tindakan pelecehan akan tupoksi wartawan oleh oknum oknum yang tidak paham akan Undang Undang Pers. Maka untuk itu saya mengharapkan kiranya Forum wartawan Jakarta ini, semakin melengkapi dan semakin maju dalam berbuat, berpikir dan bijak dalam mengambil keputusan terkait kebutuhan wartawan, akhir kata saya ucapkan selamat dan sukses, pungkasnya mengakhiri. (Putri / Dwi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini