oleh

Mubes Permasi ke 2 Meneguhkan Spirit Membangun Kampung Bersama Intelektual Muda Berkualitas

Porosnusantara.co.id – Permadi ( Persatuan Mahasiswa Simawang) merupakan organisasi yang dibentuk oleh putra putri nagari Simawang yang berstatus Mahasiswa. Untuk ke dua kalinya Permasi melakukan Mubes ( Musyawarah Besar) di aula kantor Nagari Simawang, hari ini Sabtu 27- Juli- 2019.

Rifki Ramadhan selaku ketua Panitia Mubes menyampaikan bahwa pentingnya mubes ini dilaksanakan agar terjadi jalinan silaturahmi yang erat sesama mahasiswa di berbagai kampus yang berasal dari Nagari Simawang.” Serta untuk membangun nagari kita, pak. Dan yang terpenting, kami sebagai generasi muda berharap ikut serta dalam membangun dan aktif dalam membantu nagari kami menjadikan nagari yang punya karakter dan berkembang pesat. Kami adalah putra putri nagari Simawang, ilmu yang kami dapatkan nantinya dapat menjadi pengabdian dan di aplikasikan ke nagari kami.” Ujar Rifki, Mahasiswa IAIN Tanah Datar jurusan Pendidikan Fisika.

BACA JUGA  Nusantara Platinum Award, Ajang Penghargaan Bagi Insan Terbaik

Hampir senada, Syahrial Antoni, S.Pd sekretaris Nagari Simawang mengatakan pentingnya peran pemuda dalam sebuah nagari,” Kami dari pemerintahan nagari sangat support dengan adanya acara ini. Disamping semakin menambah erat tali silaturahmi, juga harapan kami agar adik adik tersebut fokus, kritis dan aktif dalam berorganisasi. Dan srlalu ikut berpartisipasi dalam membangun nagari kita, karena sebenarnya mereka merupakan aset bagi nagari Simawang kedepannya,” tutur

BACA JUGA  Femina dan Facebook Bekerjasama Selenggarakan Workshop Masterclass Pemasaran Digital untuk Wanita Wirausaha

Syahrial mewakili Walinagari Simawang.
Harfani, SE.i sebagai Koordinator Panitia Pengarah menambahkan, dengan di giatkan kembali Permasi ini bisa di perhitungkan di nagari.” Setidaknya, Permasi ada peran di nagari. Mahasiswa kembali di perhitungkan oleh pemerintahan nagari, yang selama ini terkesan kami selaku mahasiswa tidak pernah diikut sertakan dalam rembugan nagari. Selain itu, Permasi merupakan wadah bagi pemuda dan mahasiswa untuk menampung aspirasi dan ide ide, serta diharapkan menjadi ujung tombak bagi nagari,” pungkas jebolan IAIN Bukitinggi tersebut….( Dwi )

BACA JUGA  Walikota Kupang Dorong Minat Baca Siswa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini