Pemancangan Pasar Serikat B Simabur Di Mulai Hari Ini

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – Nagari Simabur, kecamatan Pariaman Kabupaten Tanah Datar mulai berbenah. Salah satu yang di utamakan yaitu pasar, dimana saat ini pasar yang ada di Nagari Simabur belum masuk kategori pasar sehat. Namun hari ini, 24/7, pemancangan pembangunan pasar Serikat B di Nagari Simabur di mulai. Dengan pagu dana Rp 3.4 M, diharapkan pasar ini nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar kecamatan Pariangan. Marwan, SE, Kepala Dinas Koperindagpastam Tanah Datar, berharap dengan adanya pasar Serikat B ini, bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.” Pasar ini pasar Serikat B dengan gabungan dari 3 nagari yang mana pengelolaannya memang di laksanakan asetnya oleh Nagari Simabur. Dengan pagudana Rp 4 Ndari dana pusat, dengan kontrak Rp 3,4 M yang dimenangkan oleh CV. Niashintaridho, diharapkan nantinya bisa meningkatkan ekonomi serta menjadikan pasar ini sebagai pusat perekonomian di kecamatan Pariangan. Namun diluar itu nanti juga ada dana pengawasan dan perencanaan. Hari ini kita mulai pemancangan, mudah mudahan bisa tepat waktu sampai tanggal 15 Desember 2019 sesuai dengan kontrak. Dan, kalau kita lihat kondisi pasar Simabur yang ada saat ini, memang belum bisa menyambung sampai ke belakang, namun pemerintahan nagari dan kami sudah menyusun ADD untuk melanjutka pembangunan yang ke belakang nantinya, melalui dana pusat ataupun provinsi.” Ujar Marwan.
Hampir senada, Abdurrahman Hadi, M.Si, Camat Pariangan mengatakan dengan adanya pasar ini nanti bisa mengurai kemacetan. “Alhamdulillah pasar simabur Kecamatan Pariangan mendapatkan prioritas untuk dibangun pada tahun 2019. Dengan adanya pembangunan pasar ini diharapkan dapat mengurai kemacetan setiap senin/ hari pasar dan memberikan kenyamanan bagi pedagang.” Tutur Ade, sapaan akrab Camat Pariangan sehari hari.
Zulbahri, Walinagari Simabur menambahkan hendaknya dengan adanya pembangunan pasar ini bisa membawa kesejahteraan masyarakat kami.” Saya berharap semoga dengan adanya pasar yang baru ini, dapat meningkatkan ekonomi, kesejahteraan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat saya. Dan kami dari pemerintahan nagari berharap agar pembangunan pasar ini transparansi terhadap masyarakat, supaya tidak timbul hal yang tidak diinginkan.” Pungkas Zulbahri…( Dwi )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *