by

PWI Wajo gelar UKW dan turnamen bulutangkis open

 

Wajo SulSel, Porosnusantara.co.id – Uji Kompetensi Wartawan di Kabupaten Wajo akan berlangsung pada tanggal 30-31 juli 2019 akan di ikuti peserta dari berbagai daerah di Sulsel dan Sulbar yang di laksanakan di ruang pola kantor bupati wajo.

Ketua PWI kabupaten wajo H Rukman Nawawi menyampaikan,UKW yang akan rencananya di gelar di kabupaten wajo di ikuti peserta dari kabupaten/kota, yakni Makassar, Pare pare, Sinjai, Soppeng, Bone Wajo sebagai tuan rumah, bahkan dari kabupaten Majene Sulawesi Barat akan ambil bagian dalam UKW ini.

“Peserta UKW ini di bagi dalam 6 kelas tapi itu di perivekasi oleh PWI pusat ,setiap kelas terdiri dari 6 orang.Mereka akan mengikuti UKW untuk tingkat muda dan utama.”ucap H Rukman saat melaporkan rencana kegiatan itu kepada pengurus PWI pusat Zulkifli Gani Otto (19/7/2019).

( Ket gambar : Ketua PWI Kabupaten Wajo       H  Rukman Nawawi )

KW yang di gelar PWI di wajo juga di rangkai kan dengan workshop tentang ke humasan yang melibatkan kepala sekolah se kabupaten wajo .

“Ada sekitar 400 kepala sekolah bakal ikut dalam kegiatan workshop ini. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama PWI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo”, ujar H.Rukman Nawawi kepada awak media.

Pengurus Pusat PWI, Zulkifli Gani Otto mengapresiasi rencana kegiatan PWI Wajo, apalagi kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wartawan dalam menjalankan aktivitas ke wartawananya. Begitu juga workshop terhadap kepala sekolah.

“Workshop yang melibatkan kepala sekolah ini sangat bagus, karena akan membuat para kepala sekolah bisa menghadapi wartawan dengan baik saat menjalankan tugas. Itu akan memberi pemahaman bagaimana tugas – tugas wartawan dan bagaimana menghadapinya dalam memberikan informasi”, tandas Zulkifli mantan ketua PWI Sulsel yang akan juga bakal hadir sebagai narasumber di workshop itu nanti.

( Ket gambar : Kanan Ketua PWI Sulsel  H   Agussalim Alwi Hamu bersama Ketua PWI   Wajo H Rukman Nawawi di dampingi bendahara PWI H Sayyid Agussalim )

Selain UKW dan workshop PWI WAJO juga adakan kegiatan olah raga. Adapun kegiatan olah raga yang akan di gelar PWI WAJO adalah bulu tangkis yang bertajuk PWI Cup II tahun 2019.

Kordinator seksi olah raga PWI kabupaten Wajo,Marsose (20/7/2019) membenarkan adanya kegiatan turnamen bulu tangkis PWI CUP II tahun 2019 bekerjasama dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) kabupaten WAJO yang rencana pembukaan nya bersamaan dengan UKW.

“Panitia menyiapkan tropi/piala serta uang pembianaan, kegiatan ini di ikuti 50 pasang atlet bulu tangkis dari kabupaten WAJO dengan kategori B di lapangan bulu tangkis Sallo Mall kota sengkang.” jelas Marsose.
(Biro sulsel porosnusatara ,editor Bust)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini