Camat Pitumpanua ,melepas CJH kecamatan Pitumpanua 25 orang

  • Bagikan

 

Pitumpanua Sulsel, Porosnusantara.co.id – Sebelum Calon Jamaah Haji Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo bergabung dengan Rombongan CJH Kabupaten Wajo di Sengkang.CJH Pitumpanua berkumpul di mesjid raya Pitumpanua melaksanakan shalat Ashar secara berjamaah sebelum di lakukan acara pelepasan oleh pemerintah kecamatan .

Acara pelepasan CJH ,di hadiri oleh Camat Pitumpanua Andi Mamu,KUA Pitumpanua ,Kapolsek Pitumpanua dan keluarga para jamaah.

Camat Pitumpanua Andi Mamu menyampaikan kepada 25 CJH Kecamatan Pitumpanua 2019 , agar tetap menjaga kesehatan, perbanyak minum air,  apalagi akan melalui perjalanan yang panjang dari daerah menuju Sengkang terus ke Asrama Haji Makassar, menempuh perjalanan selama 8-10 jam.

“Saya menghimbau kepada CJH fokus perbanyak ibadah, saling membantu sesama jamaah setelah sampai di tanah suci, dan selalu menjaga kesehatan. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dan mendapatkan rahmat haji yang Mabrur.”pesan saat pelepasan di mesjid Al Muttaqin (20/7/2019).

 

Andi Mamu menambahkan selama perjalanan menuju kota sengkang ,saya mengharapkan kepada keluarga pengantar CJH agar tetap mematuhi aturan lalu lintas ,jangan ada yang saling mendahului di jalan demi keselamatan kita semua.

Mobil rombongan pengantar CJH Pitumpanua dikawal oleh Patroli Polsek Pitumpanua dan diantar langsung Kapolsek Pitumpanua Kompol Husein menuju kota Sengkang.

Untuk tahun 2019 CJH asal kabupaten berjumlah 470 jamaah yang terbagi 2 kloter ,yakni 450 CJH tergabung di kelompok terbang (kloter 19) Embarkasi Makassar dan 20 CJH bergabung di kloter 33 Embarkasi Makassar.

Sebanyak 450 CJH akan berkumpul di Aula Kantor Bupati Wajo malam ini lalu bertolak ke Asrama Haji Sudiang Makassar, nanti hari minggu baru terbang ke tanah suci. Sementara untuk 20 CJH kloter 33 akan bertolak ke Asrama Haji Sudiang Makassar pada hari selasa (30/7/2019) kemudian sehari berikutnya baru diterbangkan dari Embarkasi Makassar ke tanah suci.  (biro sulsel porosnusantara- bustang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *