by

Edi Swandi Dirikan KOSPIN-IBA Untuk Kolaborasi dan Permodalan UKM

Porosnusantara.co.id – Bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 pada Jumat (12/7/2019) telah berdiri koperasi KOSPIN-IBA yang digagas Edi Swandi selaku Direktur Utama PT Sains Solusi Global.

KOSPIN-IBA atau Koperasi Simpan Pinjam Indonesia Bersama Abadi adalah sebuah koperasi yang memberikan pelayanan kepada anggota dalam hal permodalan dengan system yang mudah, aman dan komprehensif.

“Saat ini banyak anggota koperasi yang masih kesulitan di pendanaan dan tidak jarang terlibat dengan rentenir dan harus menjual benda-benda berharga disaat kebutuhan mendesak. Ini sangat memprihatinkan sekali. KOSPIN-IBA hadir memberikan harapan bagi mereka semua persoalan dipermodalan dan memberikan kemudahan tentunya aman untuk anggota” kata Edi Swandi saat berkunjung di kantor redaksi Porosnusantara.c.id pada Jumat (12/7/19) lalu.

Keberadaan KOSPIN-IBA tidak sekedar memberikan bantuan permodalan tetapi akan menjadi jembatan antara pemilik modal besar dengan yang membutuhkan modal. Dan nantinya ada system kolaborasi antara usaha-usaha anggota dan dibina sampai sukses.

Sebagai Ketua Umum KOSPIN-IBA, Edi Swandi yakin koperasi ini akan membantu mensejahterakan anggota, masyarakat dan memiliki potensi dan kontribusi besar dalam menopang perekonomian Negara. Memang diakui Edi, persaingan di bisnis koperasi simpan pinjam ini cukup ketat, tetapi perbedaan mendasar KOSPIN-IBA dengan koperasi pada umumnya terletak pada system kolaborasi dan grassroot yang menyasar kalangan menegah kebawah dan pelaku UKM.

“Tentu persaingan di koperasi simpan pinjam ini cukup ketat dan tentu masing-masing ramuan berbeda-beda rasa, berbeda bentuk dan berbeda wujud. Dan saya yakin KOSPIN-IBA akan memberi warna di perkoperasian Indonesia. Saya optimis KOSPIN-IBA punya peran aktif mengembangkan perekonomian nasional bahkan menjadi koperasi terbesar tingkat dunia. Kita boleh saja beropsesi dan mempunyai cita-cita besar karena memang kita tidak boleh kehilangan harapan dan tidak boleh kehilangan mimpi. Kita bisa bermimpi besar untuk mencapai tujuan itu.” Jelasnya. (Red)

Info lebih lanjut untuk pendaftaran anggota KOSPIN-IBA dapat menghubungi pengurus ke 0813-2059-2999

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini