by

KOPBINDO Beri Warna Baru Perkoperasian Indonesia

Porosnusantara.co.id – Pada hari Rabu (10/07/2019) bertempat di sekretariat APBINDO (Asosiasi Pabrikator Baja Indonesia) telah diadakan rapat pembentukan koperasi KOPBINDO (Koperasi Pengusaha Besi Baja Indonesia) yang digagas oleh para pengusaha dan praktisi baja dan besi Indonesia.

Hadirnya koperasi ini merupakan bentuk keinginan dan harapan para pengusaha besi baja Indonesia untuk bersinergy dan berkolaborasi sehingga pertumbuhan usaha dan bisnis para pengusaha dan praktisi yang berkaitan dengan besi baja dapat semakin maju, berkembang dan sejahtera, tidak hanya menjadi penonton tapi menjadi pelaku dan tuan rumah di negeri sendiri.

Dengan melihat peluang pasar yang berkaitan dengan besi baja di Indonesia yang sangat besar, apalagi dengan adanya proyek proyek infrastruktur pemerintah, memunculkan kebutuhan akan adanya sebuah wadah yang berbadan hukum dan berlegalitas yang jelas. Sehingga memudahkan untuk menjalin kerjasama antar anggota koperasi, instansi pemerintah, bumn ataupun swasta.

Bahkan ketua umum KOPBINDO, Budi Harta Winata yang juga sebagai pemilik perusahaan pabrikator baja terbesar di Indonesia, menyatakan ajakan nya kepada seluruh pengusaha pengusaha besi dan baja Indonesia untuk membangun KOPBINDO agar dapat lebih bermanfaat untuk banyak orang, dan salah satu gagasan bidang usahanya adalah membangun toko besi diseluruh nusantara yang akan menyuplai semua kebutuhan besi dan baja berikut dengan material penunjang dan jasa konstruksinya.

Ketua Bidang KOPBINDO, Agus Budhiarto mengatakan, peluang Kopbindo sangat besar karena bukan hanya akan menjadi penyuplai bahan-bahan ke setiap pabrik anggota, namun juga keseluruh industri lainnya. Termasuk proyek pemerintah, bumn, bahkan proyek internasional.

Hal ini dibenarkan Feni Hendrawansyah selaku Sekjen KOPBINDO saat bertemu dengan Tim porosnusantara.co.id di kantornya.
“Koperasi pengusaha besi baja Indonesia, adalah wadah untuk semua pengusaha & praktisi yang berkaitan dengan besi dan baja baik invidual maupun perusahaan. KOPBINDO adalah rekan, sahabat & partner bagi semua asosiasi/komunitas/club & perkumpulan di Indonesia. KOPBINDO mengajak & membuka peluang bagi semua pengusaha & praktisi yang berkaitan dengan besi baja untuk bergabung menjadi anggota, sehingga tujuan koperasi untuk mewujudkan kesejahteraan bersama dan bermanfaat untuk banyak orang dapat tercapai dengan baik.” Jelasnya

Tidak lupa Feni Hendrawansyah juga menyampaikan ajakan kepada seluruh penguasaha dan praktisi besi baja Indonesia untuk bergabung bersama-sama membangun KOPBINDO, dan untuk informasi lebih lanjut KOPBINDO dan pendaftaran menjadi anggota KOPBINDO dapat menghubungi pengurus 087776463445 baik melalui whatsap maupun telepon. (Red)

Berikut Daftar Pengurus KOPBINDO (Koperasi Pengusaha Besi Baja Indonesia)

Ketua Pengurus Koperasi: Budi Harta Winata (PT Artha Mas Graha Andalan )
Ketua I: Agus Budhiarto
Sekretaris jenderal: Feni Hendrawansyah
Wakil sekretaris: Ir. Muskari Bakri
Bendahara: Mochamad Yunus

Ketua Pengawas: Rachmad Wahyudi
Anggota Pengawas: Edi Swandi, Harjudi, Suwandi, Onang Khoirini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini