by

Festival Balanjuang 2019, Pasti Puaskan Rasa Rindu Ranah Minang

Jakarta, Porosnusantara.co.id – Ditahun 2019 ini festival kuliner dan seni budaya Ranah minang ( Balanjuang ) akan diselenggarakan untuk pertama kalinya. Penjelajahan kuliner khas Minang dan beberapa daerah lainnya di Indonesia, juga sejumlah program pementasan seni budaya Minang yang akan memuaskan para maniak kuliner minang di perantauan.

Kali ini kita akan membawa thema Malam Suro, yang mana merupakan singkatan dari Makan lamak suasana sero, atau Makan enak dalam suasana asyik. Mereka berkumpul dari segala penjuru Ibu kota dan sekitar nya untuk makan enak, minum, berdendang dan saling bercengkerama.

Festivalini kami adakan pada 30 Agustus hingga 1 September 2019, yang mana akan di isi sebanyak 20 stan kuliner yang saat ini siap berpartisipasi, ujar panitia Balanjuang, uda Nasrico ketika berkunjung ke kantor Redaksi Poros nusantara di menteng, Rabu 10 juli 2019 kemarin. Yang mana kegiatan ini akan dilakukan di area Parkir outdoor Mall CIPLAZ Klender, dalam kegiatan ini para pengunjung akan dihibur oleh pentas seni budaya Ranah Minang, seperti Rabab, saluang, dan dendang, serta tak lupa dengan peemainan KIM, musik Minang populer dan banyak lagi jenis lain nya.

Kegiatanini perlu diketahui masyarakat tidak di pungut biaya, alias gratis tambah nya. Hal ini sengaja dilakukan untuk menutupi atau mengobati rasa rindu suasana kampung halaman yang jauh dimato, maka oleh sebab itu kami menjamin masyarakat atau pengunjung akan terpuaskan. Sebab bila rindu dengan suasana Ranah minang, datang dan kunjungilah, jangan sia siakan kesempatan untuk menikmati sajian kami, di iringi seni budaya minang nan rancak, dalam suasana kearifan lokal ranah minang nan elok, katanya mengakhiri. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini