by

POLRES WAJO” BERHASIL CIDUK BANDAR NARKOBA DIRUANG TEROWONGAN BAWAH TANAH”

Wajo, Porosnusantara.co.id – Resnarkoba Polres Wajo berhasil mengamankan DPO Bandar Narkoba Polres Wajo.Bandar Narkoba itu berinisial Jumadil HN alias Unyil bin H.Haruna Nanran(38).Jumadi berhasil di geledah di rumahnya yang bersembunyi di terowongan dalam tanah di dalam rumahnya (ruang bawah tanah) yang beralamat di desa Ciromani,Kecamatan Keera ,Kabupaten Wajo ,Sulawesi Selatan (29/6/2019)pukul 22.30 wita.

“Penangkapan Jumadi alias Unyil berawal dari ditangkapnya Kira bin Tellong salah satu teman tersangka(25/6/2019)pukul15 wita di Totimbang, Kelurahan Lawesso ,Kecamatan Bola ,Kabupaten Wajo,Sulsel.Polisi menyita 92 potongan pipet plastik yang berisi kristal bening di duga narkotika jenis sabu.Setelah diintrogasi,Kira bin Tellong menunjukkan bahwa asal barang bukti di peroleh dari Jumadi alias Unyil dan beberapa laporan polisi sebelumnya.”menurut penyampaian AKP SUARDI (Kasat Resnarkoba Polres Wajo)(1/7/2019) kepada awak media.

“Setelah temanya di tangkap dengan barang bukti 92 potong pipet plastik yang berisi kristal bening di duga sabu dengan ( berat sementara 6,47 gram) dan di introgasi serta laporan polisi sebelumnya ,menunjukkan bahwa barang bukti tersebut berasal dari Jumadi alias Unyil.”ungkap AKP Suardi.

Berdasarkan keterangan Kira bin Tellong tersebut,polisi pun bergerak melakukan pengerebekan di rumah tersangka di Desa Ciromani,Kecamatan Keera ,Kabupaten Wajo.

“Saat dilakukan penggerebekan sabtu (29/6/2019) kemarin tersangka bersembunyi di terowongan dalam tanah dibawah rumahnya (ruang bawah tanah).Setelah mengamankan tersangka polisi juga menyita sejumlah barang bukti di rumah tersangka .Adapun barang bukti yang di sita 2(dua) unit CCTV yang terpasang di pagar rumah tersangka,beberapa HP serta 1(satu) pucuk senjata api rakitan laras panjang dengan beberapa butir peluruh(57) kaliber 5,58mm amunisi aktif.”jelas AKP Suardi kepada awak media.

Suardi menambahkan, selain tersangkut kasus penyalagunaan narkotika Jumadil alias Unyil juga terancam pidana tentang kepemilikan senjata api ilegal.Atas kejadian tersebut tersangka yang merupakan DPO Polres Wajo bersama barang bukti di bawah ke Mapolres Wajo untuk proses hukum lebih lanjut. (Bust/ Marsose)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini