by

Tiga Rumah Ludes Terbakar di Wajo

Wajo Sulawesi Selatan, Porosnusantara.co.id – Kebakaran terjadi pukul 18.30 wita, habis magrib malam ini(14/6/2016),ada 3 rumah terbakar.Lokasinya kebakaran di samping mesjid Nurul Jihad Paojepe Kecamatan Keera kab WAJO sulsel.

“Rumah batu milik Syamsuriadi/Laupe(45th), yang juga pemilik bengkel motor ,rumah kayu milik Hj Sama (55 th),rumah ke 3 rumahnya I Dayang (66 tahun).”ungkap Danpos Kecamatan Keera Pelda Herwandi Setiawan (44th) pada poros nusantara.

Lanjut Herwandi,”Kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.Akibat dari kebakaran ini ,Syamsuriadi mengalami luka bakar di bagian perut.Ada juga 1 mobil mini bus carry ikut terbakar dan 3 motor metic, belum lagi alat bengkel lainya karena pemilik rumah batu itu bengkel motor.Diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah.”

BACA JUGA  The Big College Debate: What Makes A Good Investment

Kronologis kejadian :

– Pukul 18.30 Wita secara tiba-tiba api muncul dari atas plafon rumah milik Sdri.Hj.Sama dan secara spontan pemilik rumah Sdr. Samsuryadi merembes kerumah sdri.Idayang bersama semua keluarganya langsung menyelamatkan diri keluar rumah dan langsung berteriak meminta tolong dan pada saat itu ke tiga orang pemilik rumah yang dibantu oleh Danpos keera pelda Herwandi,Babinsa Poejeoe srk. Muh.Yusuf dan srt Safri dengan tetangga sekitar rumahnya,langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan ada juga yang menghubungi pihak pemadam kebakaran sektor Kec. Pitumpanua, Majauleng, dan Sengkang
– Pukul 19.35 Wita pemadam kebakaran wilayah Kec. Pitumpanua tiba dilokasi kebakaran dan langsung memadamkan api, namun tidak banyak yang bisa diselamatkan karena jarak kantor pemadam kebaran wilayah Kec. Pitumpanua, Majauleng, dan sengkang dari lokasi kejadian kebaran cukup jauh yaitu sekitar 15 s/d 56 km, sehingga pemadam terlambat tiba di lokasi dan menyebabkan seluruh isi rumah habis terbakar.
– Pukul 20.15 Wita api berhasil dipadamkan oleh 5 unit Damkar yang dibantu dengan warga masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA  Anastasia Wirastari Foe : Andalkan Firman Tuhan

“Api baru padam setelah ada pemadam dari Siwa Kecamatan Pitumpanua 3 unit di bantu pemadam dari Paria 2 unit Kecamatan Majauleng.”menurut Khabar(40th) anggota damkar siwa.

BACA JUGA  Pelebaran jalan KSU kota depok, kontraktornya diduga mengabaikan Aturan Main

Akibat kebakaran ini ,Pln mematikan listrik di Kecamatan Keera dan menyebabkan kemacetan lalu lintas di poros tras Tarupakkae-Siwa 1km dari dua arah berlawanan.(bustang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini