by

WALIKOTA SAWAHLUNTO DERI ASTA. SH ASPRESIASI GERBONG KERETA API DIJADIKAN KERETA RESTO

Porosnusantara.co.id – Untuk meningkatkan daya tarik wisatawan dikota sawahlunto dan Membangkitkan nilai manfaat dari gerbong kereta yang sempat ‘tidur’ sejak beberapa tahun terakhir untuk usaha masyarakat yang mendukung pariwisata menjadi salah satu langkah Pemko Sawahlunto menjadikan kota ini lebih baik.

Hendri Thalib Kepala Dinas Kebudayaan dan Peninggalan Sejarah Kota Sawahlunto mengungkapkan, Walikota Deri Asta SH mendukung pemanfaatan gerbong Kereta Api Mak Itam menjadi resto yang dikelola oleh pengusaha lokal.

BACA JUGA  Jangan Coba-Coba Ikut Timses Pemilu, Panwaslu Layangkan Surat kepada Kades/Lurah dan Aparat Desa

“Inisiatif pemanfaatan gerbong ini sangat positif, mengingat gerbong ini sudah bertahun-tahun tidak difungsikan, sebagaimana tujuannya yaitu resto di atas kereta seperti yang diimpikan sejak pemerintahan Amran Nur” ujar pria yang akrab disapa Papi.

“Kereta Resto” sebuah cafe diatas gerbong yang menyuguhkan suasana unik yang khas, ini sudah mulai beroperasi sejak lebaran Idul Fitri diinisiasi oleh Jeki pengusaha Sawahlunto yang notabene pengusaha cafe ananta dibilangan waringin kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

BACA JUGA  BANYAKNYA TERJADI KECELAKAN DI JALAN RAYA KAMPUNG GARON DI KARNAKAN JALAN AMBALAS DAN RUSAK PARAH

Walikota Sawahlunto optimis eksistensi usaha yang diinisiasi masyarakat akan menambah kekayaan warna kepariwisataan Sawahlunto.

Deri berharap akan lebih banyak kalangan pengusaha yang berkontribusi dan menggagas kebangkitan pariwisata kota ini, karna untuk menjadi lebih baik, Pemerintah butuh dukungan berbagai pihak. (AN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini