by

BAZNAS SAWAHLUNTO SERAHKAN BANTUAN KEPADA 269 MUSTAHIQ

Porosnusantara.co.id – Dana Zakat sebesar Rp 419 Juta telah disalurkan kepada Masyarakat Kota Sawahlunto.
Penyaluran ini dilakukan BAZNAS Kota Sawahlunto kepada 269 orang Mustahiq dari 27 Desa dan 10 Kelurahan se Kota Sawahlunto bekerjasama dengan UPZ di Empat Kecamatan . Hal ini diungkapkan H.M.Syarif.SE Ketua BAZNAS Kota Sawahlunto saat ditemui diruang kerjanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa BAZNAS Kota Sawahlunto berupaya melakukan penyaluran Dana Zakat secara regular setiap bulannya.
Dengan demikian, permohonan masyarakat yang membutuhkan bantuan dapat segera terlayani dan tidak ada penumpukan dana yang berlebihan di rekening BAZ.
Penyaluran seluruh jenis bantuan untuk Mustahiq dilakukan melalui Kecamatan, tidak ada lagi pencairan di kantor BAZNAS. Untuk Kecamatan Lembah Segar 56 Mustahiq = Rp 106.300,000. Kecamatan Barangin 56 Mustahiq = Rp 101,600,000. Kecamatan Talawi 88 Mustahiq = Rp 106,300,000.dan Kecamatan Silungkang 69 Mustahiq = Rp 104,800,000.dengan jenis bantuan untuk ; Bantuan Pendidikan 92 orang, Bantuan Usaha 18 orang, Bantuan rumah 23 orang, Bantuan Jompo 132 orang dan Bantuan Berobat 4 orang,

BACA JUGA  BUPATI PASAMAN LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT PRATAMA

Bantuan ini diberikan kepada Masyarakat tentu sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Agar hal ini tepat sasaran dan sesuai dengan Syariat Islam, bagi yang layak menerima harus memenuhi Kriteria yang telah ditentukan dan menjalani proses Administrasi di Desa/Kelurahan serta di Kecamatan, Ungkap H.M.Syarif. ( AN )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini