by

Polisi: Tiba di Indonesia, Ustadz Bachtiar Nasir Langsung Ditahan

Porosnusantara.co.id – Kuasa Hukum Ustadz Bachtiar Nasir (UBN), Azis Yanuar, mengatakan kliennya sedang berada di Arab Saudi dalam rangka menghadiri pertemuan Liga Muslim Dunia. Sementara sudah penangguhan ke Bareskrim juga sudah diajukan.

Dia belum mengetahui kapan Bachtiar kembali ke Indonesia. Ia juga belum berkoordinasi untuk jadwal pemeriksaan ke Bareskrim.

BACA JUGA  Pemerintah Dorong PPATK dan OJK Perbarui Regulasi Fintech Agar Makin Memberi Kepastian Hukum dan Perlindungan Konsumen, Namun Tetap Ramah Inovasi

Menanggapi hal ini, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut, Bachtiar Nasir akan dijemput paksa begitu tiba di Indonesia.

“Akan dilakukan penjemputan atas statusnya sebagai tersangka. Begitu datang, tangkap, langsung ditahan,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini (14/5).

Polisi, kata dia, memiliki dasar yang kuat dalam menjemput Bachtiar, yakni sesuai Pasal 112 KUHP. “Sesuai pasal 112 KUHP, maka penyidik Bareskrim akan menunggu kedatangan, bekerja sama dengan imigrasi,” ujar Dedi.

BACA JUGA  KomjenPol Gatot Eddy : Jakarta Raya dan Sekitarnya Aman Terkendali Sepanjang 2019

Bachtiar Nasir ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pencucian uang terkait pengumpulan dana masyarakat melalui Yayasan Keadilan Untuk Semua.

Kepolisian mengklaim telah memanggil Bachtiar sebanyak tiga kali. Namun, ia tak hadir karena jadwalnya yang tidak tepat dengan pemeriksaan di Bareskrim Polri.(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini