by

DPR Dorong Pemerintah Berikan THR untuk Guru Honorer

Porosnusantara.co.id — DPR mendorong pemerintah untuk untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para honorer sebagai bentuk rasa keadilan bagi mereka yang selama ini mengabdi bagi negara. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR, Sutan Adil Hendra.

Politisi dapil Jambi ini mengatakan, dari segi beban kerja honorer, terutama di daerah, sama dengan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka telah mengabdi untuk bangsa dan negara selama bertahun-tahun, bahkan dalam berbagai kondisi beban kerja mereka jauh lebih berat dari PNS.

“Para PNS mendapat THR, masak honorer enggak dapat,” kata Sutan dalam rilis yang diterima Indonesiainside.id, Senin (13/5).

Sutan merinci, untuk guru ada 730.000 guru honorer di Indonesia yang harus menerima THR, belum lainnya. Ia menilai, cukup realistis jika Pemerintah memberikan THR sebesar Rp 1,5 juta per orang.

Baca Juga:  Honorer Pemda Salah Satu yang Memprihatinkan Nasibnya

“Angka itu belum sebanding dengan pengorbanan mereka, dan kecil bagi pemerintah jika berniat,” ujarnya.

Terlebih, kata Politisi Partai Gerindra itu, THR untuk pegawai honorer di daerah tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2017 tentang Pedoman Umum Penyesuaian APBD Tahun 2018, untuk kemudian diteruskan pada tahun 2019.

“Dengan demikian pegawai honorer daerah dapat diberikan THR sejalan dengan kebijakan dan peraturan yang berlaku, sejauh kemampuan keuangan negara maupun daerah,” ucapnya. (EPJ)

Sumber: https://indonesiainside.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini