Empat Klub Liga Inggris Berjaya dan Cetak Sejarah di Kompetisi Eropa

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – Empat tim Inggris akan tampil di dua final kompetisi Eropa, Liga Champions dan Liga Europa. Ini jadi kali pertama dalam sejarah sepakbola. Inggris memastikan menempatkan empat wakil di dua final kompetisi Eropa pada Jumat (10/5/2019) dinihari WIB. Ini setelah Arsenal dan Chelsea lolos dari semifinal Liga Europa.

Arsenal membungkam Valencia 4-2 di Mestalla pada leg kedua, untuk menjejak partai puncak dengan agregat telak 7-3. The Gunners akan menghadapi Chelsea di final.

Tak seperti Arsenal, kelolosan Chelsea dipetik dengan lebih repot. The Bluesditahan imbang 1-1 di Stamford Bridge dan membuat agregat sama kuat 2-2.

Setelah babak tambahan, tak ada juga gol lain yang tercipta. Pemenang pun ditentukan lewat adu penalti, di mana Chelsea menang 4-3. All English Final pun tercipta di Liga Europa.

Situasi serupa sebelumnya sudah lebih dulu terjadi di Liga Champions. Liverpool membuka jalan dengan comeback atas Barcelona dan menang agregat 4-3.

Tottenham Hotspur kemudian menyusul, menghentikan laju Ajax dengan keunggulan gol tandang. Agregat kedua tim sendiri sama kuat 3-3.

Terciptanya All English Final di Liga Champions dan Liga Europa tercatat sebagai yang pertama kalinya di sejarah sepakbola, termasuk sejak era Piala Champions dan Piala UEFA. Ini adalah kali pertama empat tim senegara mengisi empat tempat di final dua kompetisi tersebut. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *