by

Radio Pelalawan FM Beroperasi Kembali, Bupati Harris Berikan Apresiasi

Pangkalan Kerinci – Poros Nusantara –Memasuki awal bulan ramadhan 1440 H / 2019 M Radio Resmi Pemerintah Daerah Bono FM dengan frekuensi udara 87,8 FM ini kembali mengudara dan menyapa masyarakat Kabupaten Pelalawan dengan sajian informasi, hiburan usai pindah dari Dinas Perhubungan  menempati gedung baru exs Astaka MTQ yang berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pangkalan Kerinci depan Kantor Bupati Pelalawan. Senin (06/05)

Bupati Pelalawan H.M.Harris  secara langsung melakukan peninjauan serta melihat kondisi radio Bono FM yang menjadi kebanggaan masyarakat Pelalawan ini di dampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan informatika melalui Kabid Informasi Masril,M.Si dan Kasi Penyiaran Fatriani,SH sambil bersilahturahim bersama para penyiar,teknisi yang sudah siap dalam melaksanakan tugas siarannya di awal ramadhan ini.

Bupati Pelalawan dua periode ini langsung memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) atas beroperasinya kembali radio Bono FM pasca pindah dari Dinas Perhubungan.

BACA JUGA  Kabar Duka, Artis Saphira Indah Meninggal Dunia

“Saya memberikan apresiasi kepada Diskominfo yang sudah memberikan warna baru bagi radio Bono FM pasca pindahnya dari tempat yang lama dari Dinas Perhubungan ” Jelas Harris.

Harris juga menambahkan kedepan performa dari Diskominfo hendaknya menjadi lebih baik sebagai corong informasi,berita dan hiburan bagi masyarakat Pelalawan. Mantan Ketua Adkasi ini juga menyambut baik serta menilai di gedung baru ini cukup strategis dan layak radio di ruang RTH, karena di sini cukup ramai sebagai tempat rekreasi masyarakat ,pusat hiburan dan kuliner masyarakat pelalawan.

Mantan Ketua Adkasi ini juga berharap kedepan jangkauan radio bisa sampai ke pelosok desa hingga ke wilayah kecamatan perairan karena untuk sekarang jangkauan paling jauh sampai kecamatan Bandar Sei Kijang, kedepan mohon ini menjadi perhatian bagi Diskominfo.Disamping itu juga bangunan radio yang baru dapat diperluas kembali dan dipasang canopy pelindung serta di cat ulang.

BACA JUGA  Wali Kota Bekasi Tanda Tangan MoU Perjanjian Percepatan Penyelesaian Proses Perizinan di Kota Bekasi

Sementara itu Kabid Informasi Masril,M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pelalawan H.M.Harris yang menyempatkan waktu dan kesempatan melihat dan meninjau radio Bono FM yang berlokasi saat ini di RTH Pangkalan Kerinci pasca pindah dari Dinas Perhubungan. Kedepan dengan beroperasinya radio ditempat yang baru akan memberi semangat yang baru juga bagi petugas yang akan melakukan siaran dan teknisi untuk memberikan informasi ,berita dan hiburan yang baik kepada masyarakat.

Sebagai laporan kepada Bupati Harris, Masril juga menjelaskan bahwa kita Diskominfo juga melakukan inovasi baru dimana  saat ini radio Bono FM sudah memiliki radio streaming dan radio net mengikuti perkembangan IT.

“Dengan perkembangan informasi dan teknologi ( IT ) kita Diskominfo Pelalawan juga sudah punya radio streaming dan radio net dimana melalui radio streaming jangkauan siaran tidak hanya di wilayah Kabupaten Pelalawan saja akan tetapi sampai seluruh indonesia dan mancanegara bisa  mendengarkan radio Bono FM, misal Bupati sekarang berada di Malaysia,Singapura Bogor,Bandung,Jakarta nanti pak Bupati bisa buka siaran Radio Bono FM disana, kemudian radio net nanti kita tidak hanya mendengar suara penyiar saja akan tetapi langsung tampak visual wajah,ekspresi siaran dari penyiar sehingga kedepan kita juga akan selektif untuk penampilan petugas siaran saat melaksanakan tugas karena mereka akan diliat langsung oleh para pendengar dengan menggunakan koneksi internet.”Jelas Masril. (Yuspardi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini