Luapan Air Kali Ular Tidak Mengurungkan Semangat Anggota Yonif Rainer 751/VJS Dalam Membantu Masyarakat

  • Bagikan

Poros Nusantara.co.id, Jayapura – Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura Distrik Sentani yang terjadi beberapa hari yang lalu merupakan banjir bandang yang terparah yang pernah terjadi di kabupaten Jayapura, terdapat banyak infrastruktur yang rusak akibat banjir bandang, Salah satunya Yonif Raider 751/VJS.

Selain itu, Kompi Senapan D Yonif RK 751/VJS yang terletak di Doyo merupakan salah satu yang terkena dampak dari bencana banjir yang terjadi di wilayah pegunungan Cyclop, Sentani. Rabu (20/03/2019).

Sepanjang area Sentani hingga wilayah Doyo, merupakan daerah yang parah terkena dampak banjir. Hal ini dikarenakan terdapat Kali Ular yang meluap sehingga menyulitkan bagi pengguna jalan.

Luapan Kali Ular yang deras menyebabkan putusnya aliran listrik, dan terputusnya sarana jalan karena tumpukan pasir serta lumpur, bahkan sempat menghanyutkan satu mobil Toyota Avanza, sehingga membuat masyarakat sekitar baik roda dua maupun roda empat kesulitan dan takut untuk menyeberangi Kali Ular tersebut.

Dengan adanya bencana banjir bandang ini, personel TNI AD dari Yonif Raider 751/VJS yang dipimpin Lettu Inf Rhizal Shanda Dantonbant Kompi Senapan D Yonif RK 751/VJS bersama anggotanya bahu membahu meringankan kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat sekitar. Hal ini selaras dengan pedoman Delapan Wajib TNI.

“Membantu kesulitan yang ada pada masyarakat sekitar merupakan kewajiban bagi setiap prajurit, karena hubungan yang erat antara TNI dengan masyarakat dan TNI akan selalu hadir untuk melindungi serta membantu masyarakat,”ungkap Lettu Inf Rhizal. (PR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *