by

Artis Dan Band Akan Meramaikan Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto

Porosnusantara.co.id, Sawahlunto – Dua orang artis papan atas Ranah Minang, Kintani dan Mak Itam bersama Grub Band Lokal Sawahlunto, Kuali Band segera meramaikan sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto di Lapangan Segitiga setempat pada hari rabu (20/3) besok.

Ketua KPU Sawahlunto, Fadhlan Armey bersama tiga orang komisioner, Rika Arnelia, Desi Fadhilla dan Jasmadi menjabarkan hal itu pada konfrensi Pers yang diadakan di depan kantornya, senin (18/3)

Ini merupakan rangkaian program KPU  untuk mensosialisasikan pencoblosan serta jenis Pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPD, Serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

BACA JUGA  Kaswadi Bupati Soppeng :Keluarkan Edaran Waspada Kemarau

“Dalam mensosialisasikan kegiatan yang lebih kurang 29 hari lagi yaitu hari H (Pemilu), kami dari KPU Sawahlunto pada tanggal rabu besok akan mengadakan Konser musik di Lapangan Segitiga,” ujar Fadhlan.

Konser tersebut merupakan upaya KPU dalam menarik perhatian masyarakat agar mengetahui Pemilu akan segera berlangsung tidak lama lagi dengan pemilihan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPD, Serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

BACA JUGA  Menteri Yasonna Laoly Tekankan Soal Pendidikan Vokasi

“Dan disitu kami akan menjelaskan pada masyarakat apa saja yang harus dipersiapkan dan yang harus dilakukan saat pemilu berlangsung ,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pada bulan berikutnya juga akan diadakan KPU Run yang turut mengundang masyarakat dalam berpartisipasi dengan berbagai hadiah menarik yang segera dipersiapkan.

“Bahkan juga ada lomba kreasi seni dan Selfie di Tempat pemungutan suara masing-masing yang nantinya akan ditag pada facebook dan instagram KPU Sawahlunto,” sambung Desi Fadhilla.

BACA JUGA  Warga Sumba Titip Harapan Paslon Ms-Emi Menang

Diharapkannya dengan gencarnya Sosialisasi yang dilakukan oleh KPU dapat meningkatkan Partisipasi Pemilihpada Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang itu. (Yanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini