by

Elrich Cosmetics Raih Penghargaan Brand Lokal Pendatang Baru Terbaik

Porosnusantara.co.id, Jakarta – Kebutuhan untuk tampil cantik bagi wanita merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan. Karena memang untuk dapat tampil cantik dan memesona diperlukan berbagai macam produk kecantikan. Apalagi maraknya penggunaan bahan kimia berbahaya dalam sejumlah produk kosmetik impor membawa angin segar bagi produsen produk kecantikan dalam negeri. Tak bisa dimungkiri hal tersebut membuat produsen produk kecantikan dalam negeri banyak dicari. Melihat perkembangan dan prospek usaha di bidang kecantikan yang kian bagus tersebut, dr. Ricky Rochmadiyanto mulai merintis usaha kecantikan dengan brand Elrich Cosmetics.

Elrich Cosmetic diluncurkan pada tahun 2016 dan telah terdaftar di Badan POM serta telah terdaftar sebagai kosmetik HALAL yang dikeluarkan MUI. Setelah mendaftarkan produk-produknya ke badan BPOM dan memperoleh sertifikat halal MUI, usahanya pun semakin berkembang dan bahkan tak sedikit pelanggan yang menanyakan peluang kerja sama.

BACA JUGA  DANREM KUNJUNGI PERBATASAN PULAU BATEK

Sampai dengan saat ini produk-produk yang telah diluncurkan, diantaranya produk brightening series, acnos series, sensitive series, BB Cushion, sunblock, anti-aging cream dan lip cream. Produk brightening series, acnos series dan sensitive series terdiri dari facial wash, toner dan cleaning yang bisa dipakai sehari-hari dan disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing individu. Produk Elrich Cosmetic ini sidah dipakai oleh dokter-dokter estetik, klinik-klinik ternama serta artis-artis.

Produk unggulan dari , acnos series yaitu, acnos pro spot yang berfungsi meringankan infeksi jerawat dan membantu jerawat lebih cepat kering. Selain itu, produk yang saat ini sedang booming yaitu lip cream dan Elrich Cosmetic pun meluncurkan produk terbaru yang dinamakan seven angel soft matte lip cream yaitu nawang damar (calm angel), nawang anom (lovely angel), nawang kucai (cute angel), nawang ratna (girly angel), nawang sari (sweet angel), nawang merah (hot angel) dan nawang wulan (elegant angel).

BACA JUGA  Menteri ATR/Kepala BPN Ajak Generasi Muda Islam Untuk Semangat Berwirausaha

Lip cream ini sendiri mengandung vitamin E, antioksidan, squalane dan moizturizer yang bisa menjaga kelembaban bibir walaupun digunakan sepanajng hari. Lip creame ini pun memeberikan hasil akhir matte yang pigmented dan juga long lasting tanpa membuat bibir menjadi kering.

Seperti kebanyakan pelaku usaha baru, awalnya dr. Ricky merasa kesulitan dalam memasarkan produknya. Namun dengan penuh keyakinan, akhirnya dr. Ricky dapat membesarkan usahanya yang dirintis sejak tahun 2016 lalu. “Awalnya saya kewalahan untuk mencari pemasaran, tapi sekarang produk produk Elrich Cosmetic sudah banyak diminati masyarakat,” jelas dr. Ricky

Diakui dr. Ricky, persaingan dalam usaha produk kecantikan maupun klinik kecantikan saat ini memang semakin ketat. Namun hal itu tidak dijadikannya sebagai hambatan dalam meraih kesuksesan. “Saya yakin, usaha produk kecantikan ini akan semakin berkembang dan banyak peminatnya karena usaha jasa kecantikan dan perawatan tubuh saat ini sudah merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh para wanita masa kini,” tegasnya.

BACA JUGA  Sambangi Direktorat Jenderal Hortikultura, DPRD Toba Samosir tertarik untuk Kembangkan Bawang Putih

Baru baru ini Elrich Cosmetics mendapatkan penghargaan dari Yayasan Bangun Indonesia Dengan Cinta (BIDC) yang bekerja sama dengan Anugerah Prestasi Indonesia (API) pada ajang Nusantara Platinum Award 2019 untuk kategori Brand Lokal Pendatang Baru Terbaik. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini