by

Wilayah Kota Kupang, NTT Dilanda Angin Badai

Kupang, Porosnusantara.co.id – Hujan disertai angin badai secara tiba-tiba menerjang wilayah Kota Kupang, NTT pada Minggu (10/3/2019) sekitar pukul 10.00 wita. Dalam tempo singkat, badai porak porandakan  atap bangunan rumah warga, pohon tumbang,   serta jalur transportasi di Kota Kupang macet.
Cuaca Kota Kupang sejak pagi hari agak cerah. Sekitar pukul 10.00 wita awan tebal dan mendung di wilayah Kota Kupang. Tiba-tiba hujan turun disertai angin badai menghantam rumah warga termasuk bangunan pemerintah. Tiang listrik tumbang, atap rumah beterbangan dan yang paling memprihatinkan bangunan RS Bhayangkara Kupang porak poranda diamuk angin badai. Warga Kota Kupang mengabadikan kerusakan bangunan dan diposting di media sosial. Listrik padam, pohon besar tumbang menimpa mobil yang diparkir di jalan. Tanaman milik warga di rumah-rumah juga jadi korban angin badai.
Sementara dari peringatan Dini Cuaca Nusa Tenggara Timur dari BMKG Kupang tanggal. 10 Maret 2019 Pukul.09:20 WITA disebutkan, masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Angin Kencang pada pkl.09:20 Wita di Amarasi, Kupang Barat, Kupang Tengah, Kupang Timur, Amanuban Selatan, Kupang Selatan, Kupang Utara, Rote Timur, Pantai Baru, Lobalain, Rote Tengah, Rote Barat Daya, Rote Barat Laut, dan dapat meluas ke wilayah Fatuleu, Sulamu, Semau, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga Pukul.10:50 Wita.(ER)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini