Peringati Hari Sampah Nasional, Polres Pegunungan Bintang laksanakan Upacara Bendera.

Porosnusantara.co.id, Oksibil- Kapolres Pegunungan Bintang AKBP. Michael Mumbunan, S.IK melalui Wakapolres Pegunungan Bintang melaksanakan giat Upacara Hari sampah Nasional bertempat di kantor Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Jum’at, (22/02/2019).

WhatsApp Image 2019-02-23 at 10.34.12Kegiatan upacara ini di laksanakan di halaman kantor Bupati Pegunungan Bintang yang di hadiri oleh Wakil Bupati Decky Deal, S.IP, Waka polres pegunugan Bintang AKP. Tofan Irdiyanto, S.Sos, Pabung Oksibil Mayor Inf. Ardiyansah,
Danpos Pamtas 725 Woroagi Kapten Inf. Imam Mutaqin, Danki Kopasus Lettu Bahrun,
Dan Ramil kapten inf. Aprin Paembonan, Kabag ops Hendra Krisnawan SH, S.ik,
Kasat Intel Iptu Suhardi SH,
Kasat Lantas Ipda Hamzah Lie,
Kasat Sabhara Iptu Abdul Rahman,
Kasat Tahti Ipda M. Yusuf Idris,
1 Pleton Personil Polres Peg. Bintang,
1 Pleton Koramil Oksibil,
Dan para Skpd kab. Pegunungan Bintang.

BACA JUGA  Pameran Kontemporer Cagar Budaya Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar

Dalam sambutan yang di bacakan wakil Bupati pegunungan Bintang Deki Deal SIP. Bahwa, Provinsi Papua di kenal memiliki wilayah paling luas di indonesia dan memiliki kekayaan alam yang melimpah baik di laut, Hutan, serta gunungnya yang sangat menjanjikan. Dengan kekayaan sumber daya yang demikian, haruslah di barengi dengan upaya untuk memelihara dan menjaganya dalam hal tersebut salah satunya,” ungkap Decky Deal

BACA JUGA  FILM PETUALANGAN SHERINA 2 SIAP MENYAPA PENONTON DI BIOSKOP SELURUH INDONESIA

WhatsApp Image 2019-02-23 at 10.34.12 (1)Sebelum mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Pegunungan Bintang menegaskan, bahwa untuk menjaga Bumi yang kita cintai mari kita menjadi pelopor, Jaganlah membuang sampah sembarangan agar jumlah sampah tidak meningkat, jagalah kebersihan di lingkungan, kegiatan menjaga kebersihan ini dapat dimulai dengan mengangkat sampah sampah yang ada di sekitar kita dan membuangnya ketempat sampah, serta mendaur Ulang sampah.

BACA JUGA  Kafilah Wajo Raih 5 Besar pada STQH XXXIII Sulsel, Amran Mahmud : Kita Target Berikutnya 3 Besar

“Kegiatan mendaur ulang sampah adalah kegiatan yang cukup unik dan menarik karena kita dapat membuat hasil kerajinan tangan dari sampah daur ulang dan menjadikannya sumber pendapatan bagi diri sendiri, keluarga, maupun untuk masyarakat,”terang Deki Deal. (RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *