by

Peringati HPSN 2019, Kodim 1705/Paniai Laksanakan Giat Karya Bakti

Porosnusantara.co.id, Nabire – Dalam rangka memmperingati hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 di Wilayah Kodim 1705/Paniai, Kodim 1705/Paniai menyelenggarakan Karya Bhakti pembersihan sampah di Pasar Karang Distrik Nabire Kabupaten Nabire, yang dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf I. Y. Rumy dan diikuti seluruh Jajaran TNI diantaranya, Yonif RK 753/AVT, Denzipur 12/OHH dan dinas terkait. Nabire, (22/02/2019).

Kegiatan karya bhakti ini merupakn wujud kepedulian TNI akan kebersihan diwilayahnya, yang mana kebersihan merupakan cermin dari kesadaran bagi Dinas – dinas terkait, serta untuk memberikan contoh kepada Masyarakat bahwa kebersihan lingkungan sangat penting bagi diri sendiri maupun untuk umum, karena sampah merupakan sarang penyakit, untuk itu perlu dijaga demi keindahan lingkungan.

BACA JUGA  Bupati Wajo: Kementerian Perdagangan, Siap Realisasikan Anggaran Pembagunan Pasar Tempe 2020

WhatsApp Image 2019-02-23 at 10.34.16 (1)Selain itu kebersihan merupakan cermin daerah, apabila lingkungan kotor diwilayah tersebut maka akan dipandang jelek oleh orang lain dan beranggapan Masyarakatnya juga kebiasan hidup jorok, dan apabila daerah tersebut bersih dan rapi maka Masyarakatnya dipandang bersih dalam berkehidupan sehari – hari.

Pada kesempatan tersebut Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf I. Y. Rumy menekankan kepada pedagang yang berada di Pasar Karang untuk selalu memperhatikan kebersihan, yang mana kebersihan sangat penting untuk kita semua baik untuk pedagang itu sendiri maupun untuk para pengunjung. selain itu, untuk saling mengingatkan satu dengan yang lain, apabila ada yang membuang sampah sembarang agar diingatkan. kita harus mempunyai kesadaran diri masing – masing dalam menjaga kebersihan lingkungan,”ucap Rumy.

BACA JUGA  Pemerintah Prioritaskan Batubara untuk Domestik, Lingkungan Juga Jadi Perhatian Utama

“Untuk itu kita harus mempunyai semboyan atau kesadaran diri, kalau bukan kita sendiri siapa lagi yang menjaga kebersihan, apabila seluruh lapisan masyarakat mempunyai atau kesadaran diri akan kebersihan maka Kabupaten Nabire akan terlihat bersih dan indah, sekali lagi marilah kita bersama – sama untuk menjaga kebersihan lingkungan demi kemajuan Kabupaten Nabire,”Tegasnya. (RK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini