by

Akun “Komik Muslim Gay” Diblokir Instagram

Porosnusantara.co.id, Jakarta – Media sosial instagram baru baru ini dihebohkan dengan munculnya akun @alpantuni, akun yang sudah memiliki lebih dari lima ribu followers ini menampilkan komik berkonten gay dengan karikatur bernuansa Islam.

Merespon akun yang bernuansa provokatif dan terkesan melecehkan umat islam ini, ramai-ramai netizen melaporkan ke instagram. Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika memastikan akun istagram tersebut bukan berasal dari Indonesia melainkan dari negara tetangga, Malasyia.

”Pemerintah sudah melaporkan ke instagram sejak 2 Februari dan mulai ramai tanggal 7 FebruarI ini. Kita push ke instagram untuk men-takedown akun tersenbut” tegas Ferdinandus Setu selaku Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo

Dan akhirnya, instagram merespon cepat aduan dari masyarakat ini dengan menutup akun tersebut dan kini akun terebut sudah tidak bisa diakses lagi.

“Instagram memenuhi permintaan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk melakukan penutupan akses (blokir) terhadap akun instagram Alpantuni karena memuat konten pornografi. Tercatat, mulai hari ini Rabu (13/02/2019) pukul 05.00 pagi akun tersebut tidak bisa diakses lagi,” jelas Ferdinandus Setu (Mustar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini