oleh

Raih Kesuksesan Melalui Usaha Klinik Kecantikan

Porosnusantara.co.id, Jakarta – Bisnis yang menyangkut kaum hawa memang tidak ada matinya. Selain fasyen, klinik kecantikan adalah salah satu usaha yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan. Pasalnya wanita dikenal tidak segan merogoh kocek dalam demi terlihat cantik. Selain itu keuntungan yang menggiurkan di WhatsApp Image 2019-01-21 at 10.17.22usaha klinik kecantikan membuat banyak orang yang melirik usaha yang berhubungan dengan perawatan tubuh ini sebagai salah satu usaha mereka. Tidak heran jika sekarang ini banyak ditemukan usaha-usaha kecantikan di masyarakat yang menawarkan kelebihan mereka masing-masing untuk memperebutkan pasar yang ada. Di tengah persaingan yang semakin ketat tersebut, membuat banyak usaha kecantikan yang gulung tikar karena tidak memiliki nilai lebih yang menjadi daya pikat terhadap konsumen. Salah satu usaha kecantikan yang bukan hanya bisa bertahan namun malah bisa semakin bersinar adalah Widya Esthetic Clinic yang berlokasi di Jalan Mahligai No. 21, Pemurus Luar, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Klinik kecantikan yang didirikan oleh Dr. Ayu Widyaningrum, MM ini telah menjadi salah satu klinik kecantikan yang diperhitungkan di dunia kecantikan tanah air. Seperti diungkapkan Widya sapaan akrabnya saat ditemui Tabloid Poros Nusantara pada acara Penganugrahan Nusantara Platinum Award di Fave Hotel Max Surabaya, niatnya  mendirikan klinik kecantikan yang ramah, harga yang terjangkau, aman namun tetap mampu memberikan hasil yang maksimal dalam waktu singkat bisa diterima oleh para konsumen. Karena itu di tengah banyaknya klinik kencantikan yang gulung tikar, Widya Esthetic Clinic malah semakin bersinar dan tetap memberikan pelayanan kecantikan yang terbaik bagi para konsumennya.

Widya sedikit bercerita mengenai proses ia mendirikan klinik kecantikan ini. Widya yang seorang dokter pada awalnya bercita-cita menjadi seorang bidan. Meski tidak terwujud nyatanya tak mematahkan semangat dokter cantik kelahiran Kotabaru ini untuk meraih kesuksesan. Justru sebaliknya kegagalan menjadi pemantik bagi Widya untuk bisa sukses dan meraih impiannya.

Widya mengaku mencapai kesuksesan seperti ini tentunya tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh usaha, dukungan, kerja keras dan doa. “semua ini tidak kebetulan saya harus kerja keras sendiri dari nol” kata ibu dua anak ini

Widya mengaku lahir dari keluarga yang minim pendidikan. Kedua orangtunya tidak taman sekolah hanya lulusan SMP saja. Tidak ingin seperti orang tuanya Widya tekun belajar. Juara kelas selalu dia dapat saat sekolah di kampung halamannya Kotabaru. Usahanya membuahkan hasil yang akhirnya membawa Widya masuk SMAN 1 Banjarmasin Kelas Akselarasi.

Hanya dua tahun belajar di sekolah favorit, Widya diterima kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (Inlam) Banjarmasin. “awalnya kan cita-citanya saya menjadi bidan lalu pas masuk kedokteran ingin jadi dokter anatesi,” katanya

WhatsApp Image 2019-01-21 at 10.17.25Ternyata jalan takdirnya berkata lain, cita-citanya mendadak berubah saat Widya hendak menuntaskan studi akhirnya. Widya yang menikah muda dan memiliki dua orang putra saat kuliah berubah haluan untuk menjadi dokter estetika saja.

Lulus mejadi dokter muda pada 2013, ternyata banyak tawaran dari perusahaan untuk membiayai studi lanjutan Widya. Oleh perusahaan, Widya dipersilahkan memilih studi di mana yang diinginkan. “tapi saya memilih ikut pendidikan saja dulu Jakarta. Nah lalu menerima tawaran dan tertarik melanjutkan pendidikan di Hongkong, Korea Selatan dan Prancis,” terang dia

Kini dengan keahliannya sebagai dokter estetika, Widya bisa mengubah wajah bermasalah lewat sentuhannya menjadi lebih cantik dan lebih ganteng. Widya mengaku dirinya adalah tipe wanita yang tergolong peduli bisa membantu orang yang membutuhkan adalah kepuasan tersendiri baginya. “makanya saya buka klinil tidak semata-mata mencari keuntungan tapi juga membantu pasien yang berpenghasilan kelas menengah kebawah yang ingin cantik saya bantu dengan harga yang tidak pernah mencekik mereka”.

Selama menjalankan usaha ini, Widya mengaku hampir tidak ada kendala yang berarti yang mengganggu jalannya usaha klinik kecantikannya. Sedangkan untuk prospeknya, karena perawatan kecantikan saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan di masyarakat terutama untuk kaum wanita, maka prospek usaha ini bisa dibilang masih sangat terbuka lebar sehingga masih sangat menguntungkan untuk dijalankan.

Disinggung soal persaingan, Widya mengaku persaingan di usaha klinik kecantikan sudah semakin ketat dengan semakin menjamurnya klinik kecantikan. Meski begitu Widya mengaku tidak gentar menghadapi persaingan, menurutnya setiap klinik kecantikan memiliki keunggulan tersendiri. “Kuncinya adalah inovasi menghadirkan treatment terbaru serta menjaga kualitas,” ujarnya berbagi tips. (Mustar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini