by

Letkol Pnb Sugeng Sugiarto Pimpin Upacara Bendera Bulanan TNI AU

Timika, porosnusantara.co.id – Dengan penuh khidmat Seluruh personel Lanud Yohanis Kapiyau baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Paskhas Pamrahwan melaksanakan Upacara Bendera bulanan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Yohanis Kapiyau  Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos Bertempat di Lapangan Dirgantara Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Kamis (17/01).

Dalam amanatnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan Danlanud Yohanis Kapiyau  Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos, menyampaikan, Tahun 2018 menjadi pembuktian bahwa TNI mampu menyelenggarakan beberapa kegiatan berskala besar secara serentak. “TNI melaksanakan tugasnya seperti,  penanggulangan bencana gempa di Lombok , gempa di Palu, mengamankan Asian Games Ke-18 di Jakarta – Palembang , dan Pengamanan IMF World Bank annual meeting di Bali,” paparnya.

selain itu, untuk pertama kalinya TNI berhasil melaksanakan latihan gabungan dengan skenario 3 trouble spot yang berbeda sekaligus latihan puncak dalam bentuk pasukan pemukul reaksi cepat dengan skenario operasi militer secara serentak dilaksanakan di Morotai, Selaru dan Timika.

WhatsApp Image 2019-01-17 at 20.37.33

Lebih lanjut Panglima TNI juga menekankan komitmen dari TNI  pada pesta Demokrasi 2019 merupakan even akbar nasional yang menjadi perhatian kita semua, pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden harus dapat berjalan dengan aman dan lancar, Netralitas TNI kembali harus kita tunjukan “Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas yang sudah dicanangkan, jangan tepengaruh pada isu yang  tidak dapat dipertangung jawabkan,” jelasnya.

“Selain itu dalam setiap pelaksanaan tugas pokoknya, TNI harus bersatu dan manunggal bersama rakyat, dan kemanunggalan TNI dan rakyat adalah marwah NKRI sejak negeri ini berdiri,” tutupnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini