oleh

Walikota Saat Pertemuan dengan Para Pedagang Pasar Sawahlunto

Sawahlunto, Poros Nusantara – Permasalahan pasar sebagai pusat aktifitas ekonomi menjadi perhatian Walikota Sawahlunto. Setelah 3 kali rapat membahas permasalahan pasar bersama OPD terkait, Walikota melakukan kunjungan lapangan dan pertemuan dengan pedagang guna mendengar langsung permasalahan dan saran dari pedagang.

Deri mengakui melemahnya transaksi jual beli tidak hanya terjadi di pasar Sawahlunto, tapi ini menjadi masalah global karna terjadi hampir di semua daerah.

Ia menyebut perubahan gaya hidup dan teknologi di era globalisasi menjadi salah satu penyebab, dimana pasar online menjadi alternatif masyarakat. Ditambah lagi isu harga pasar yang belum sesuai dengan selera konsumen, Karna itu pedagang dituntut mampu menawarkan harga bersaing dan kemudahan berbelanja.

3dbbb6be-16b8-4821-8ea4-fb924d4d63a0

Lebih lanjut Walikota memaparkan untuk meningkatkan daya tarik kunjungan pasar, pihaknya berupaya mencari investor untuk membuka bisnis arena gamezone yang lokasinya sudah disediakan yakni di lantai 3 gedung pasar.

“Selain dengan pengusaha lokal, saya membuka komunikasi dengan pengusaha luar daerah, yang mudah-mudahan tertarik berinvestasi di pasar ini membuka game zone sehingga daya tarik orang datang ke pasar meningkat” papar Deri.

Terkait iuran listrik yang menjadi keluhan pedagang, Deri Asta menegaskan semua warga negara yang menggunakan listrik, wajib membayar tak terkecuali Walikota, karna itu iuran listrik memang harus diurus oleh perwakilan pedagang karena Petugas UPTD pasar tidak berwenang mengelola iuran listrik tersebut.

Laporan : Yanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini