oleh

Unit Binmas dan Unit Lantas Polsek Nabire Kota Adakan Giat Polisi Sahabat Anak

Nabire, porosnusantara.co.id –  Unit Binmas dan Unit Lantas Polsek Nabire Kota hari ini, Senin (14/1) di TK Nurul Iman Kelurahan Girimulyo, Nabire melaksanakan giat “Polisi Sahabat Anak”. Giat tersebut dipimpin Kanit Binmas Polsek Nabire Kota, Ipda Nasirun  didampingi  3 personel Binmas dan 3 Personel Unit Lantas Polsek Nabire Kota, Kepala Sekolah Reny Yuniarti, S.Sos beserta guru, dan diikuti 165 siswa/siswi.

Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini sebagai upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi.

 Kanit Binmas Ipda Nasirun menyampaikan bahwa, Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang rambu lalu lintas dan perkenalan atribut polisi, sekaligus mengajak anak-anak tidak boleh takut dengan polisi. “Polisi adalah sahabat masyarakat, polisi tidak bersahabat dengan penjahat,” kata Kanit Binmas dihadapan anak-anak TK Nurul Iman.

Sementara itu Kepala sekolah TK Nurul Iman  Reny Yuniarti, S.Sos Dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah berkunjung. “Terima kasih Pak Polisi sudah datang di sekolah kami dengan program Polisi Sahabat Anak/Sekolah, sehingga anak-anak tidak merasa takut dengan kehadiran Polisi,” ujar Kepala Sekolah.

anak tk 1
Setelah memberikan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan materi perkenalan rambu lalu lintas oleh Aiptu Rahmat Biyantoro, S.Sos kepada anak-anak TK Nurul Iman.
“Semoga kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Dan diharapkan para siswa/siswi ini kelak kalau dewasa lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas,” jelas Aiptu Rahmat.
(Efer Lamba)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini