by

Bimba AIUEO Tumbuhkan Minat Belajar Semenjak Balita

Jakarta, Poros Nusantara Globalisasi disatu memudahkan tapi disisi lain juga membawa dampak buruk terhadap perkembangan belajar khususnya pada anak-anak. Jika orang tua tidak mendidik dengan baik, bisa jadi anak akan cepat bosan dan malas dalam belajar.

Maka dari itu,  Bimba (Bimbingan Belajar) AIUEO menjadi solusi tempat bimbingan belajar yang sangat tepat  buat menumbuhkan minat belajar pada anak-anak semenjak usia dini.  Pasalnya, Bimba AIUEO menggunakan 3 metode belajar yaitu  yaitu fun learning, small step system dan individual system.

Lebih lanjut, Rudi menjelaskan cara menerapkan belajar dilakukan  secara individual dan menggunakan pendekatan  persuasif, antara anak dan motivator. “Guru di Bimba  AIUEO namanya itu motivator. Jadi, tugasnya mengarahkan kepada seorang anak yang bisa memotivasi  agar anak selalu melaksanakan kegiatan belajar dengan menyenangkan,” jelas Rudi.

BACA JUGA  Pengelola Pasar Sayur Dan Buah Pemalang Potong Hewan Kurban

Rudi menambahkan, rata-rata anak-anak yang belajar di Bimba AIUEO pada usia 3 – 7 tahun. “Masyarakat sekitar menilai Bimba AIUEO adalah pra sekolah masuk SD.

rudi -bimba

Jadi, mereka ketika masuk ke Sekolah Dasar benar-benar siap menerima pelajaran,” imbuh Rudi.

Masih menurut Rudi, sebenarnya anak usia tiga tahun sudah bisa arahkan dan dibentuk minat belajarnya tergantung dari cara mendidiknya. “Kalau  cara mendidik yang salah, bisa jadi tidak menumbuhkan minat, malah membosankan dan bahkan bisa jadi benci,” ujarnya.

Rudi menegaskan pentingnya Bimba AIUEO diperlukan oleh anak-anak usia dini, karena ada dampak-dampak negatif  dari globalisasi sehingga orang tua kesulitan  mendidik anaknya dalam proses belajarnya, seperti televisi, gadget, internet.  “Itu memang tantangan buat kita. Tapi justru dengan adanya Bimba AIUEO, para motivator  bisa mengarahkan dan  menanamkan minat belajar anak. Karena memang anak itu dunianya bermain dan golden eagle (usia emas), kalau salah bentuk  bisa jadi usia kritis,” ujarnya.

BACA JUGA  KORUPSI DD, OKNUM KADES DITETAPKAN TERSANGKA OLEH POLRES KARAWANG

Rudi menerangkan anak bisa membaca itu hanya dampak dari minat.  “Jadi, tujuan pendidikan ini supaya anak memiliki minat. Dengan tumbuh minat dampaknya akan bisa baca,” terangnya.

“Memang awal menumbuhkan minat menggunakan metode baca tapi ke depannya, setelah minat tumbuh bisa memberikan kegiatan-kegiatan yang lain, seperti menulis, berhitung, menggambar,” jelas Rudi.

BACA JUGA  Pekan Hardiknas Sumatera Selatan: Kemendikbud Berkomitmen Terus Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK

Bimba  AIUEO bernaung dibawah Yayasan Pengembangan Anak Indonesia yang didirikan Bambang Suyanto pada tahun 1996. Selain mendirikan Yayasan, Bambang Suyanto juga sekaligus pencetus dari metode belajar Bimba AIUEO.

Sambutan masyarakat terhadap Bimba AIUEO sangat luar biasa, terbukti hingga sekarang sudah ada  cabang 2600 di seluruh Indonesia. Sementara total karyawannya mencapai 3000 orang.

Jika Anda ingin membuka cabang Bimba AIUEO di rumah, bisa menghubungi nomor 0818886695.

Laporan : Windarto

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini