by

Tidak Mau Kalah Minuman Impor, Gibran Luncurkan Minuman Tradisional

Ditengah-tengah serbuan minuman dari luar negeri yang membanjiri mal-mal maupun dipinggir-pinggir jalan seperti Buble Tea, Thai Tea dan lain- lain, Gibran Rakabuming Raka (Anak Presiden Joko Widodo) luncurkan produk minuman tradisional yang diberi label Goola, di Cikini, Jakarta Pusat. (16/09/2018).  Goola ini merupakan minuman tradisional yang telah dipadukan dengan rasa kekinian sehingga rasanya lebih nikmat.

Gibran sengaja memilih Brand Goola karena nama ini sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia sehingga mudah diingat dan memang sesuai dengan rasanya yang manis. “Sehingga pengunjung dapat mencicipi beragam rasa Goola  diantaranya yaitu es merdeka, teh pandan coco, teh melati coco dan jeruk sagu mutiara,” ujar Gibran.

BACA JUGA  SAMBUT HUT KE 53, DPD II PARTAI GOLKAR PASAMAN GELAR SYUKURAN

Gibran menuturkan minuman Indonesia itu banyak sekali. “Kita sedang menyiapkan 18 menu, tapi baru 5 yang kita keluarkan. Selanjutkan kita akan pasarkan secara periodik kepada custumer. Kebanyakan pengunjung menyukai rasa doger,” tuturnya.

Sebenarnya bahan-bahan minuman tradisional melimpah dan banyak dijumpai pasar-pasar tradisional. Apalagi cara membuat sangat mudah sekali.  “Jadi kita berupaya mengangkat minuman tradisional khususnya kepada generasi muda agar mereka lebih mengenal produk dalam negeri ketimbang produk minuman impor,” ujar Gibran kepada awak media.

Menurut Gibran untuk membuat racikan minuman tradisional ini tidak membutuhkan waktu lama, sekitar 2-3 bulan. “Pasalnya, minuman- minuman tradisional ini banyak ditemukan di mana-mana,” tuturnya.

BACA JUGA  SETELAH DIKEPUNG, AKHIRNYA KAJARI KARAWANG MENGELUARKAN SURAT PENANGGUHAN PENAHANAN

Pada Grand Opening Goola, Gibran datang menggunakan ojek online dengan mengenakan kemeja putih. Tidak lama sampai di Outlet Goola, Gibran langsung naik panggung guna memberikan penjelasan sedikit mengenai produknya. Setelah itu, baru  meresmikan outlet yang ditandai dengan peragaan membuat Goola yang disaksikan oleh para pengunjung yang hadir dalam acara itu.

Selain itu, para pengunjung yang hadir dalam acara itu juga suguhi minum Goola sebagai tester rasa. Mereka banyak menyukai rasa doger karena manis dan gurih serta diberikan rasa kekinian yang mampu menggugah selera anak muda.

BACA JUGA  Dokter Olivia Sabet Juara Pertama Lomba Pidato Hari Kartini Tingkat NTT

Berbeda dengan es doger pada umumnya yang cara mìnumnnya menggunakan sendok,  tapi Goola rasa es doger tinggal disedot menggunakan sedotan dan pengemasannya terbilang praktis, karena dikemas dalam bentuk gelas plastik ukuran besar dengan tutup plastik  press sehingga tidak tumpah.

Laporan : Windarto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini