Kesbangpol Sumbar Gelar Rapat Bersama dengan FKUB Sumbar Bahas Terduga Teroris di Sumbar

  • Bagikan

Padang, Poros Nusantara – Kesbangpol Sumbar menggelar rapat bersama dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumbar di Aula Kemenag Padang (15/08) terkait situasi terkini di Sumbar khususnya adanya terduga teroris di Sumbar. ” Digelarnya rapat bersama kali ini untuk membahas dan menyikapi situasi dan kondisi saat ini yang sekilas membuat miris karena adanya  data yang merilis bahwa Sumbar sebagai daerah yang melahirkan ribuan teroris “, ujar Sekretaris FKUB Sumbar Nurman Agus.

Pihaknya menambahkan di tengah hiruk pikuk bangsa, khusus di Sumbar baik internal umat, maupun antar umat ada yang harus dibicarakan seperti hal – hal kecil persoalan daerah yang bisa saja meletup menjadi besar. Lebih jauh lagi pihaknya mengharapkan agar semua tokoh umat dapat menjaga kekondusifitas di tengah dinamika yang terjadi.

Sementara Kabid Kerukunan Kesbangpol Sumbar, Mozar mengatakan bahwa mengenai tahun politik ini adalah hal paling sensitif, karena bermunculan media sosial yang tentu ada panas dinginnya, sehingga seluruh masyarakat jangan mudah terpancing.

Sedangkan Ketua FKUB Sumbar, Diflaizar mengatakan bahwa dengan isu yang berkembang, seperti adanya terduga teroris di Sumbar maka setiap tokoh agama harus menenangkan jamaahnya masing – masing. ” Bersabar, cek ricek, apa yang dimedsos tidak bisa dipastikan kebenarannya, karena semua orang bisa saja membuatnya hoax dan dapat mengganggu kekondusifan, kita perlu berhati – hati “, ujarnya.

Sedangkan terkait adanya dugaan teroris, pihaknya meminta agar pihak kepolisian merilis hasil 5 tangkapan terduga teroris di Sumbar. ” Apabila benar terlibat aksi teror langsung diproses secara hukum namun apabila tidak terlibat dan tidak terbukti agar kepolisian segera mengembalikan dan memulihkan kembali nama baiknya “, ungkapnya.

 

( Laporan : Risang )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *