Kasat Lantas Polres Solok Selatan Sosialisasi di PT KSI

  • Bagikan

Solok Selatan, Poros Nusantara – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Solok Selatan (Solsel) menggelar  sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap karyawan perkebunan sawit di lokasi basecamp perusahaan PT. KSI (kencana sawit Indonesia) kecamatan Sangir Balai Janggo, Senin (13/8).  ” Sosialisasi ini digelar  atas kesadaran  dari pihak perusahaan untuk memberikan pemahaman tertib berlalu lintas terhadap  karyawan “, ucap Kasat Lantas Polres Solsel, Iptu Mardianto pada awak media.

Mardianto menyebutkan, dari empat lokasi basecamp perusahaan baru satu lokasi yang telah dilakukan sosialisasi , sementara tiga basecamp lagi bakal diadakan sosialisasi serupa dalam waktu berkelanjutan kedepannya. ” Antusias karyawan di daerah perkebunan cukup bagus dalam  mengikuti sosialisasi tersebut. Setidaknya ada 400 orang peserta yang hadir katanya.

Ditambahkan Kasat Lantas tema yang dibahas dalam sosialisasi itu mengenai penggunaan helem standar SNI, pembuatan SIM (surat izin mengemudi) dan kesadaran untuk membayar pajak kendaraan serta kelengkapan kendaraan. ” Perusahaan sangat  komitmen, bagi karyawan tetap dan karyawan harian harus menggunakan helm SNI saat berada dilingkungan perusahaan. Baik, itu saat bekerja ataupun pengendara yang memasuki kawasan perusahaan “, ujarnya.

Menurut Kasat Lantas, pihak perusahaan akan memberikan sangsi tegas bagi karyawan yang melanggar. Mulai dari denda Rp. 5 ribu hingga pemberian Surat Peringatan (SP). ” Kita berharap dengan adanya sosialisasi ini berdampak terhadap kebiasaan baik berlalu lintas jika keluar dari perkebunan nantinya.

Kedepan, pihak Satlantas juga bakal memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar, dengan program “ jemput bola “ dalam pembayaran pajak kendaraan. ” Insyaallah, September atau Oktober 2018 kita mendapatkan kendaraan operasional mengunjungi warga untuk pembayaran pajak  kendaraan sehingga tidak perlu jauh – jauh lagi ke pusat kabupaten yang berjarak sekitar 3 jam perjalanan “, ujar Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Mardianto.SH. mengakhiri.

 

 ( Laporan Sudirman R )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *