by

Anggota DPRD Nazzarudin Arnazh Desak Pemda kabupaten Pelalawan Tunda dulu pemberian atau Pelaksanaan Vaksin MR

Pangkalankerinci, Poros Nusantara – Legislator Pelalawan Nazzarudin Arnazh mendesak Pemda kabupaten pelalawan untuk sementara waktu menunda dulu pemberian vaksin MR kepada para siswa. Ditunda hingga ada kejelasan halal haramnya dari pihak berwenang.

Ketua Fraksi PAN DPRD kabupaten Pelalawan Nazzarudin Arnazh mendesak Dinas Kesehatan (Diskes) maupun Dinas Pendidikan (Disdik) untuk menunda dulu pelaksanaan pemberian vaksinasi MR ke sekolah – sekolah.

BACA JUGA  Cegah stunting, kementan serahkan bibit babi untuk kabupaten Nduga dan Paniai

Desakan tersebut menyusul ada nya isu yang berkembang dilapangan, terkait vaksin MR ini, yang belum mengantongi sertifikasi halal.  ” Kita bukan minta dihentikan, tapi ditunda dulu pelaksanaannya dilapangan. Penundaan ini, sampai adanya titik terang dan penjelasan resmi dari MUI terkait apakah halal dan haram “, terang Nazzarudin Arnazh, kepada awak media Jumat (3/8/18).

Nazzarudin Arnazh yang juga merupakan anggota komisi 1 DPRD kabupaten Pelalawan menyampaikan kondisi saat ini meskipun belum ada instruksi dari pemerintah pusat untuk dilakukan penundaaan tersebut.

BACA JUGA  Pengamat: Usut dan Periksa Sumber Masalah Benih Padi IF8 di Aceh

Akan tetapi menurut hematnya, kita di daerah harus bijak menyikapi karena hal ini telah menjadi virral berita. ” Sekali lagi saya tegaskan, kita harus tunda dululah menjelang ada nya penjelasan resmi dari MUI “, ungkapnya.

BACA JUGA  Massa Mulai Berdatangan di Bawaslu, 10 Ribu Personel Gabungan Disiagakan

Desakan permintaan penundaan pelaksanaan pemberian vaksin MR juga diserukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Pelalawan. Hal tersebut tertuang dalam sebuah surat nomor: 02/MUI-KP/VII-

 

( Laporan : Yanto/E )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini