oleh

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis Ziarah ke Makan Tuanku Imam Bonjol di Minahasa

Pasaman, Poros Nusantara – Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis,SE,M.Si lakukan ziarah ke makam pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol. Makam yang berlokasi di Jalan Pineleng – Kali, Desa Lotta, Kecamatan Pineleng, itu menjadi salah satu objek wisata andalan bagi pengunjung dari luar wilayah Sulawesi Utara, Jumat (06/07/2018).

IMG-20180706-WA0014

H.Yusuf Lubis kepada petugas penjaga menyampaikan, atas nama pemda Kab. pasaman mengucapkan terimasih banyak yang sebesar – besarnya kepada bapak/ibu yang menjaga dan merawat makam tuanku imam bonjol, kedepannya lebih ditingkatkan lagi untuk kebersihannya, melayani para ziarah dengan baik, pemkab pasaman akan mengkoordinasikan dengan pemprov sumbar dan pemprov sulawesi utara untuk pengembangan makam tuanku imam bonjol kedepannya.

BACA JUGA  Kementan Mulai Menggerakkan Pola Kemitraan Penangkar dan Produsen Benih

Petugas yang bernama Abdul Muthalib menyampaikan kepada Bupati Pasaman dilokasi  tersebut terdapat sebuah batu besar yang dulunya digunakan ulama itu untuk shalat. Bagi wisatawan yang ingin shalat di sana, terdapat sebuah mushala yang berada di ruangan sebelahnya.

BACA JUGA  RiaMiranda Mempersembahkan Sebuah Pameran untuk Memperingati Perjalanan 1 Dekade di Dunia Fashion Tanah Air.

IMG-20180706-WA0011

Sedikit ulasan dari penjaga tentang Peto Syarif Ibnu Pandito Bayanuddin Gelar Tuanku Imam Bonjol, Pahlawan Nasional, lahir pada tahun 1774 di Tanjung Bungo, Bonjol, Sumatera Barat. Wafat pada 6 November 1854 di Lota Minahasa dalam pengasingan Pemerintah Kolonial Belanda karena berperang menentang penjajahan untuk kemerdekaan Tanah Air, Bangsa dan Negara,ungkap abdul.

BACA JUGA  PENCANANGAN GEMA SETIA DAN GENTONG HEBAT

 

( Laporan : Ekie )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini