Ragam  

10 Pejabat Eselon II Dapat “Kado Istimewa” dari Gubernur NTT

KUPANG, POROSNUSANTARA – Sebanyak 10 pejabat eselon II Lingkup Pemerintah Provinsi NTT mendapat “kado istimewa” dari Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs Frans Lebu Raya. Kado tersebut berupa jabatan baru yang diberikan pada penghujung masa tugasnya memimpin NTT selama dua periode. Mereka yang yang dilantik adalah hasil kerja tim seleksi (timsel) yang bekerja secara independen dan akuntabel.

Gubernur Frans saat melantik  10 pejabat tersebut di Aula Fernandes Jumat (8/6) mengharapkan, para pejabat itu untuk bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh sesuai tupoksinya, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kreatifitas yang tinggi.

BACA JUGA  Baznas Kabupaten Garut Salurkan Bantuan Bagi Pelajar & Guru Ngaji

Gubernur juga berpesan agar pejabat yang dilantik ii tidak hanya memperhatikan diri sendiri, tapi harus memperhatikan kenyamanan stafnya bekerja. “Saya mengharapkan agar pejabat yang sudah dilantik bisa  berkreatifitas dan berinovasi dalam bekerja. Jangan pikir diri sendiri tapi bekerja sama dengan staf. Ini maksudnya agar staf juga bisa bekerja dengan nyaman,” pinta Frans yang akan mengakhiri masa tugas pada Juli 2018.

Frans juga menekankan pada pejabat Dinas Perhubungan NTT yang baru, mengingat di NTT yang merupakan daerah kepulauan, diharapkan ada kajian-kajian kajian yang cermat. Sehingga terjadi koneksifitas antar wilayah, baik darat, laut maupun udara. “Bangun kerja sama yang baik dengan titik-titik strategis untuk mendorong perkembangan pariwisata di NTT, juga mobilisasi manusia dan barang untuk pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” tandasnya lagi.

BACA JUGA  Walikota Bekasi Rahmat Effendi Sampaikan Terima Kasih Kepada ASN Yang Terjun Langsung Tolong Korban Banjir.

Masih diugkapkan dia, saat ini memang dalam perjuangan agar daerah ini diakui secara yuridis sebagai daerah kepulauan. Dengan harapan kedepan semua ini bisa terwujudkan. Terkait akan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H,  Gubernur juga  berharap Dinas Perhubungan bisa bekerja sama dengan instansi terkait dalam memantau pemudik agar bisa dipastikan mereka bisa menikmati lebaran dengan perjalanan yang aman dan nyaman.
pelantikan 2
Sementara 10 pejabat Eselon II yang  dilantik antara lain, Drs Simon Sabon Tokan dari jabatan lama Kadis Perdagangan, menjadi staf ahli Gubernur bidang kesejahteraan. dr Yovita Anike Mitak, MPH dari jabatan lama Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan menjadi Kadis Ketahanan Pangan, Drs Hadji Husen dari jabatan lama, Kadis Ketahanan Pangan dimutasi menjadi Kadis Perdagangan. Isyak Nuka, ST.MM dari jabatan lama, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, menjadi Kadis Perhubungan Provinsi NTT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *