299 Orang Siswa Kelas XII SMKN I Solok Selatan Dilepas Pada Acara Perpisahan

  • Bagikan

Solok Selatan, Poros Nusantara – Kepala SMKN I Solok Selatan Efrzol mengatakan, “ salah satu syarat utama kelulusan siswa pada ujian Nasional adalah berkepribadian baik dan mengikuti seluruh mata pelajaran yang diujikan”, Hal ini diterangkanya saat memberikan sambutan pada acara perpisahan siswa kelas XII sekolahnya, Selasa (13/03/2018).

Selain ituepada guru.  “Kita di sekolah ini berusaha sekuat tenaga mendidik, dan dalam mendidik tidak main kekerasan, namun jika ada juga siswa yang melawan kepada guru maka pihak sekolah berkomitmen untuk mengembalikan kepada orang tuanya”, ucapnya Efrizol.

Mengenai persiapan sekolah dalam menghadapi ujian nasional Efrizol menyebutkan, sekolahnya telah menyelesaikan pelaksanaan simulasi ujian. Dalam simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tersebut, ada ditemukan kendala yaitu masalah ketidakmampuan daya listrik, namun akhirnya bisa teratasi lebih lanjut ia mengatakan siswa kelas XII yang mengikuti ujian nasional berjumlah 299 orang dan 7 bidang kompetensi. Ujian nasional akan dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai 28 maret.

Ketua komite SMKN I Solok Selatan  Joni Wardi Dt. Malin Pangulu mengajak wali murid untuk bekerjasama dalam menjaga anaknya, menurutnya wali murid jangan sungkan – sungkan bertanya kepada wali kelas si anak untuk menanyakan kelakukan anak di sekolah,  terakhir ia berharap siswa kelas XII untuk lulus 100 persen.

IMG-20180313-WA0022Perpisahan kelas XII dihadiri pengawasan dinas pendidikan Sumatera Barat Zul Santono, Sekretaris Disdikpora Solok Selatan Novrizon. Perpisahan dimeriahkan oleh penampilan seni dan budaya oleh Siswa SMKN I Solok Selatan.

 

( Laporan : Sudirman R )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *