by

Korem 161/WS Siap Bantu Polda NTT

KUPANG, POROS NUSANTARA – Jajaran TNI lingkup Korem 161/Wira Sakti (WS) Kupang siap membantu jajaran Polda NTT berkenaan dengan pelaksanaan pilkada di 10 Kabupaten dan pilgub NTT. TNI akan selalu siaga manakala ada eskalasi yang berkembang di lapangan dalam Pengamanan Pilkada Serentak 2018 di seluruh daerah lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Berkenaan dengan persiapan pengamanan, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa,S.E.,M.M, Rabu (14/2/2018), melihat dan mengawasi langsung Pelaksanaan Simulasi Sispam Kota Operasi Mantap Praja Turangga 2018 di Lapangan Mapolda NTT Kupang.
Kegiatan ini menunjukkan bagaimana solidnya TNI, Polri dan Pemerintah Daerah NTT dengan sinergitasnya dalam melaksanakan pengamanan, khususnya dalam  Pilkada Serentak 2018 di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Danrem 161/Wira Sakti, usai kegiatan ini kepada awak media mengatakan, dirinya kagum  bagaimana solidnya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah NTT dalam menghadapi setiap kemungkinan perkembangan situasi yang terjadi, dengan tindakan – tindakan dan langkah langkah yang terukur, sesuai dengan peraturan yang berlaku dan eskalasi yang berkembang di lapangan dalam Pengamanan Pilkada Serentak 2018 di seluruh daerah lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur. “Semua daerah kami antisipasi, dan yang pasti kami siap membantu melaksanakan tindakan – tindakan pengamanan. Disamping itu, kami juga selalu antisipasi melakukan tindakan – tindakan deteksi dini cegah dini dengan selalu memonitor setiap perkembangan situasi sekecil apapun di daerah,” tegas Danrem Teguh.

BACA JUGA  Jelang Harkopnas ke 72, DPW Kemenkop dan UKM Beri Santunan Ke Anak Yatim dan Dhuafa

IMG-20180215-WA0000 IMG-20180215-WA0001

Terkait dengan kondisi NTT berupa wilayah kepulauan, Danrem 161/Wira Sakti juga menegaskan kesiapan pasukannya. Karena daerah NTT merupakan wilayah kepulauan , maka jauh – jauh hari telah disiapkan segala sesuatunya guna mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di lapangan. Dalam kesempatan tersebut , usai pelaksanaan Simulasi Sispam Kota ini, Danrem 161/Wira Sakti juga berpesan kepada Pasukan TNI Polri dan Pemerintah Daerah NTT tentang kesiapan Pengamanan Pilkada 2018. ” Kita semua sudah siap, dan kita semua tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang harus diperbuat, manakala hal – hal itu kedepan akan terjadi. Itu adalah wujud tanggung jawab kita semua” ujar Danrem 161/Wira Sakti.

BACA JUGA  Polresta Depok bagi bagi helm gratis

Danrem 161/Wira Sakti juga menyampaikan bahwa prioritas kita adalah tindakan pencegahan. “Kita berharap semuanya berjalan tertib, aman dan lancar, dan yang paling penting kita semua harus mampu mendeteksi setiap indikasi – indikasi kerawanan yang mungkin akan muncul. Disinilah peran babinsa, babinkamtibmas dan unsur pemerintah desa sebagai ujung tombak ” pesan Danrem 161/Wira Sakti.

BACA JUGA  Polda Jatim Mengaku Gagalkan 1.200 Demonstran Aksi 22 Mei

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda NTT, Danlantamal VII Kupang, yang mewakili Danlanud El Tari, Unsur Forkopimda NTT dan tamu undangan lainnya.

 

( Laporan : Erni Amperawati)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini