by

PPP NTT Buka Pendaftaran Caleg

Kupang, Poros nusantara – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTT  berkaitan dengan hasil verifikasi faktual, telah dinyatakan lolos untuk mengikuti pemilu legislatif 2019. Lolosnya PPP ini memang jauh hari pengurus  sudah optimis dengan prediksi pengurus di 18 Kabupaten/Kota yang mengusulkan berkas ke sistem informasi partai politik (sipol) semuanya  memenuhi syarat sesuai ketentuan PKPU.

IMG-20180214-WA0002

Ketua DPW PPP NTT, Djainudin Lonek, S.H, menyampaikan hal ini usai memimpin rapat internal di Sekretariat DPW PPP NTT di Jalan  GOR Oepoi Kupang, Minggu (11/2/2018).
Lonek menjelaskan, sesuai hasil verifikasi yang disampaikan ketua KPU NTT  kepada DPW PPP NTT yang menyatakan bahwa DPW PPP NTT  telah memenuhi syarat dan lolos verifikasi. Terhadap informasi ini, pengurus menyampaikan  terima kasih pada KPU  juga mengapresiasi kinerja ketua dan sekertaris PPP cabang dan pengurus harian di seluruh NTT.
Menurutnya, ketika dinyatakan lolos verifikasi maka langkah berikutnya yang dilakukan adalah membentuk  LP2L yang merupakan satu lembaga yang dibentuk PPP di setiap tingkatan.

BACA JUGA  BAZNAS SAWAHLUNTO SERAHKAN BANTUAN KEPADA 269 MUSTAHIQ

Tugasnya untuk melakukan penjaringan terhadap bakal calon DPRD NTT diikuti DPC dengan membentuk LP2L juga di Kabupaten/Kota. “Di DPW PPP NTT kita  telah putuskan dengan mengangkat Herman Semsi,SE sebagai ketua, bersama 4 orang anggota lainnya. Tugasnya untuk menjaring kader terbaik di NTT yang memiliki elektabilitas terbaik di masyarakat. Selanjutnya kita dorong menjadi calon yang akan diperjuangkan melalui aspirasi dari dapil dia dicalonkan,” jelasnya.

BACA JUGA  Musim Manggis Tiba, Karantina Pertanian Denpasar Siapkan 23 Petugas Pengawas Mutu Ekspor

Dikatakannya, LP2L mulai bekerja setelah SK keluar sampai batas waktu yg diberikan internal partai. Dari hasil kerja lembaga ini,  lalu diberikan longlist utk ditetapkan berdasarkan skala prioritas dan pembobotan terhadap bakal calon anggota legislatif  yang diusung PPP. “Dengan adanya SK LP2L maka pengurus segera bekerja dengan membuka pendaftaran penerimaan calon,” kata Lonek.

Anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi PPP ini juga menjelaskan bahwa
NTT dengan jumlah penduduk yang besar dan termasuk provinsi kepulauan ini, membuat PPP bekerja cerdas dalam  merebut momentum guna meraih  kemajuan partai. Dengan tingkat pemlih yang banyak maka  PPP membuka ruang bagi siapapun, yang maju dari partai ini PPP sangat  terbuka dan calon yang mau maju segera mendaftarkan diri sehingga lebih banyak turun sosialisasi diri ke masyarakat ke semua kalangan karena PPP merupakan aset NTT tanpa memandang  suku, agama, budaya. PPP milik semua dan membuka ruang kader terbaik NTT untuk maju melalui PPP.

BACA JUGA  Raih Kesuksesan Melalui Usaha Klinik Kecantikan

 

( Laporan : Erni Amperawati)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini